Pemkot Surabaya Beli Wisma New Barbara Rp9 M

Jum'at, 27 Juni 2014 - 19:01 WIB
Pemkot Surabaya Beli Wisma New Barbara Rp9 M
Pemkot Surabaya Beli Wisma New Barbara Rp9 M
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membeli sejumlah wisma di lokalisasi Dolly yang dijual oleh para pemiliknya. Setidaknya, ada 10 wisma yang sudah dibidik Pemkot Surabaya.

Satu di antaranya adalah Wisma New Barbara 22, wisma terbesar di Dolly. Pemkot sudah menyiapkan dana sebesar Rp9 miliar untuk mengakuisisi bangunan berlantai enam tersebut.

Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, wisma-wisma yang sudah dibeli ini akan diupayakan menjadi fasilitas-fasilitas yang berguna bagi warga setempat. Bisa saja wisma tersebut menjadi balai RW, tempat berjualan maupun menjadi tempat pelatihan ketrampilan. Namun, proses pembelian akan dilakukan secara bertahap.

"Kami sudah punya rencana besar untuk program rehabiltasi kawasan eks lokalisasi Dolly ini. Konsep sudah kami persiapkan. Tapi detailnya seperti apa, masih butuh proses dan pembahasan lebih lanjut," ujarnya, Jumat (27/6/2014).

Hendro menambahkan, pihaknya akan melakukan pendataan secara lebih lengkap terkait upaya pembebasan wisma-wisma di lokalisasi yang ada di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan ini.

Pihaknya juga akan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk merumuskan program pemberdayaan bagi para pekerja seks komersial (PSK) maupun mucikari yang sudah meninggalkan dunia prostitusi.

Pihaknya juga masih akan menyusun lagi rencana Pemkot Surabaya untuk membangun Kantor Polisi Sektor (Polsek) Sawahan di gang Dolly. "Semua rencana dan program-program eks lokalisasi Dolly kedepan masih kami rumuskan," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)