Pemberian Kompensasi Dolly Masih Jauh Dari Target

Rabu, 25 Juni 2014 - 20:16 WIB
Pemberian Kompensasi...
Pemberian Kompensasi Dolly Masih Jauh Dari Target
A A A
SURABAYA - Hingga siang, Rabu (25/6/2014), jumlah pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Dolly yang sudah menerima dana kompensasi penutupan hanya 354 orang.

Lantaran ada lima PSK yang mengembalikan, maka penerimanya berkurang menjadi 349 orang. Jumlah itu jauh dibawah target yakni sebanyak 1.449 orang.

Sedangkan untuk mucikari, jumlah yang menerima dana kompensasi hingga kemarin siang sebanyak 66 orang. Karena ada tiga orang yang mengembalikan, maka jumlahnya berkurang menjadi 63 orang.

Angka ini juga jauh dibawah target sebanyak 311 orang. Untuk PSK, menerima dana kompensasi sebesar Rp5,05 juta. Uang itu bisa diambil melalui Bank Jatim.

Sedangkan untuk mucikari, langsung tunai. Perbedaan pencairan dana ini karena sumber dana kompensasi ini berbeda.

Untuk dana kompensasi PSK berasal dari Kemensos. Sedangkan mucikari dan Pemprov Jatim.

Kepala Sub Bagian Penanggulangan Bencana Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Jatim), Lilik Sri Utami mengaku tidak menyangka bahwa ada PSK dan mucikari yang mengembalikan dana kompensasi ini.

Selama enam hari terakhir ini, dia hanya melayani PSK dan mucikari yang mengambil uang kompensasi.

"Namun ternyata belakangan justru ada yang mengembalikan. Tapi saya tidak mempermasalahkan pengembalian itu, karena itu merupakan hak dari PSK maupun mucikari," katanya.

Kalau sudah dikembalikan seperti ini, lanjut dia, selanjutnya mereka akan dihapus datanya dari daftar penerima dana kompensasi.

"Untuk yang mengembalikan kompensasi ini akan saya laporkan pada pimpinan saya. Selanjutnya, kalau ada nanti ada perpanjangan waktu pengambilan juga terserah pimpinan saya yang memutuskan. Tapi, saya akan tetap berusaha maksimal agar semua PSK dan mucikari yang terdata, bersedia menerima kompensasi,” tandas Lilik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0613 seconds (0.1#10.140)