Mencekam, Warga Dolly Berjaga dengan Senjata Tajam

Rabu, 18 Juni 2014 - 21:02 WIB
Mencekam, Warga Dolly Berjaga dengan Senjata Tajam
Mencekam, Warga Dolly Berjaga dengan Senjata Tajam
A A A
SURABAYA - Hingga malam ini sejumlah warga di lokalisasi Dolly masih terlihat berjaga-jaga. Akses jalan menuju lokalisasi Dolly masih belum dibuka.

Sekitar pukul 18.30 WIB, suasana sekitar Gang Dolly, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan mendadak riuh. Sejumlah warga yang semula duduk-duduk di pinggir jalan mendadak berdiri. Di lokasi tersebut beredar kabar bahwa lokalisasi Dolly akan diserang oleh ormas yang pro dengan penutupan Dolly.

"Ada kabar katanya FPI mau masuk ke sini melalui daerah Girilaya. Itu kawan-kawan juga sudah berjaga-jaga," ujar salah satu warga di lokalisasi, Rabu (18/6/2014).

Sementara, paska beredarnya kabar itu sejumlah warga lebih menyiagakan diri dengan mempersenjatai berupa tongkat dan lain-lain. Pantauan di lokasi, sirine tanda bahaya sempat berbunyi sekali di Gang Dolly. Lokalisasi Dolly pun sepi tidak ada aktivitas esek-esek.

Kapolsek Sawahan Kompol Manang Soebekti mengatakan, memang sempat beredar kabar akan ada sweeping di lokalisasi Dolly. Namun, pihak kepolisian sudah mengamankan agar upaya tersebut tidak sampai terjadi bentrok.

"Kalau pun ada kami dari kepolisian sudah menyekat lima titik akses masuk ke lokalisasi Dolly. Sehingga jika ada aksi sweeping tidak sampai masuk ke sini," kata Manang.

Dia juga mengatakan, Polisi menjamin keamanan warga di sekitar lokalisasi dari tindakan-tindakkan yang tidak bertanggung jawab. Dia berharap masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu dan provokasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6922 seconds (0.1#10.140)