Naik KA ke Kediri, SBY mampir di Cirebon

Minggu, 16 Februari 2014 - 18:04 WIB
Naik KA ke Kediri, SBY mampir di Cirebon
Naik KA ke Kediri, SBY mampir di Cirebon
A A A
Sindonews.com - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di tengah perjalanannya ke lokasi bencana Gunung Kelud di Jawa Timur, menyempatkan singgah di Stasiun Kejaksan Cirebon.

SBY menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) RI 1 berangkat, Minggu (16/2/2014) sekitar pukul 07.00 WIB dari Jakarta.

Presiden didampingi Ibu Ani bersama rombongan menyempatkan turun dari kereta yang ‘parkir’ di Peron 6, Minggu (16/2/2014) sekitar pukul 10.20 WIB

Bersamaan dengan kedatangan mereka, para penumpang Cirebon Ekspres (Cireks) jurusan Cirebon-Jakarta pun menyambutnya di luar kereta dengan melambaikan tangan dari seberang peron.

Untuk menyambut kedatangan Presiden dan rombongan, keberangkatan Cireks sendiri sampai harus di-pending. Sedianya, Cireks berangkat dari Stasiun Kejaksan, Cirebon pukul 10.00 WIB. Namun, akibat kedatangan rombongan Presiden, keberangkatan ditunda hingga sekitar 30 menit.

Selain penumpang domestik, tampak pula sejumlah warga negara asing asal Denmark dan Qatar yang sengaja turun untuk bertemu orang nomor satu Indonesia itu. Mereka sempat pula ditanya Presiden mengenai kesannya di Indonesia.

“Hujan abu sebenarnya sudah reda, tapi belum aman benar makanya hati-hati ya,” tutur Presiden seraya meminta penumpang Cireks pun berhati-hati selama perjalanannya.

Secara keseluruhan, Presiden hanya singgah dan menyapa warga lima menit saja sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Kediri melalui Purwokerto-Kroya-Yogya-Madiun-Kediri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)