Diserang babi hutan lapar, nenek patah tulang

Senin, 09 Desember 2013 - 09:30 WIB
Diserang babi hutan lapar, nenek patah tulang
Diserang babi hutan lapar, nenek patah tulang
A A A
Sindonews.com - Seorang nenek di Banjarnegara, Jawa Tengah, mengalami luka parah akibat diserang puluhan babi hutan yang kelaparan, karena persediaan makan di hutan habis.

Akibat serangan itu, Dasuki (60) warga Desa Lawen, Kecamatan Kali Bening Banjarnegara, terpaksa dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah Banjarnegara.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, saat kejadian Dasuki sedang berada di ladang. Secara tiba-tiba, dia diserang babi hutan. Karena panik, Dasuki mencoba menghalau. Namun justru babi hutan makin mengamuk, hingga kedua tangan Dasuki dan jari kakinya mengalami retak.

Di RS, Dasuki mendapat lima jahitan di tangan dan kakinya. Tidak hanya itu, dia juga mengalami trauma akibat serangan itu.

Diduga, kawanan babi hutan masuk ke area lahan pertanian warga yang berjarak hanya 100 meter dari pemukiman untuk mencari makan, karena persediaan makan di hutan sudah menipis.

Hama puluhan kawanan babi hutan ini sudah meresahkan warga. Dalam waktu dekat, warga bersama pemburu berencana melakukan perburuan babi hutan secara tradisional.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)