Eksekusi lahan ricuh, 4 polisi terkena bom molotov

Senin, 21 Oktober 2013 - 14:27 WIB
Eksekusi lahan ricuh,...
Eksekusi lahan ricuh, 4 polisi terkena bom molotov
A A A
Sindonews.com - Eksekusi lahan di Kampung Mario, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Mariso, berujung bentrok. Ratusan warga terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian yang mengawal jalannya eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Makassar.

Bahkan, saling serang tersebut berlangsung selama dua jam, mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Empat orang polisi dilaporkan terluka dalam insiden itu.

Kasubag Hukum Polrestabes Makassar Kompol Burhan, bahkan harus dilarikan ke RS setelah terkena lemparan batu di bagian wajahnya. Begitupun dengan tiga anggota Brimob Polda Sulselbar. Bahkan satu diantaranya menderita luka lemparan bom molotov.

"Ada empat anggota kami yang terluka," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wisnu Sanjaja, di lokasi bentrokan, Senin (21/10/2013).

Sedangkan dari kubu warga, sebanyak 21 orang diringkus petugas. Mereka diduga melakukan perlawanan terhadap petugas keamanan dengan menggunakan anak panah, batu, dan bom molotov.

Selain menangkap warga, anggota polisi juga menyita ratusan anak panah di sekitar lokasi kejadian. Begitu pun bom molotov, juga disita puluhan buah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3089 seconds (0.1#10.140)