Gegara Sengketa Lahan, Warga di Bone Sabit Tetangga Hingga Tewas

Senin, 13 Juni 2022 - 06:58 WIB
loading...
Gegara Sengketa Lahan, Warga di Bone Sabit Tetangga Hingga Tewas
Warga Kabupaten Bone tewas usai ditebas tetangga menggunakan sabit. Foto/Ilustrasi
A A A
BONE - Supu (45), warga Desa Kajuara, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tewas setelah dianiaya oleh tetangganya sendiri, Sabtu (11/6/2022).

Supu tewas ditebas tetangganya, UA (45) karena sengketa lahan .Peristiwa nahas itu terjadi di depan rumah Supu yang baru pulang dari mengambil rumput sapi.



Korban meregang nyawa di depan rumahnya setelah pelaku UA menyabit lengan, perut dan leher korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kejadian itu dipicu karena sengketa lahan yang berbatasan langsung antara milik pelaku dan korban," kata Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Minggu (12/6/2022).

Ardiansyah menyebutkan kejadian tersebut bermula saat korban pulang dari mengambil rumput untuk pakan ternak. Kemudian didatangi pelaku UA di depan rumahnya dan terjadi pertengkaran.

"Pelaku langsung merampas sabit korban dan menyabit bagian lengan dan pelaku juga menusuk perut korban dengan menggunakan sabit," sebutnya.

"Akibat luka tersebut korban terjatuh, kemudian pelaku kembali menyayat leher korban sebelah kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," tambahnya.



Setelah menghabisi nyawa korban, UA kemudian berinisiatif menyerahkan diri ke Polsek Tellu Siattinge. Selanjutnya UA diamankan ke Polres Bone .

"Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Tellu Siattingge guna proses hukum lebih lanjut pelaku saat dan barang bukti berupa sabit rumput kita amankan ke Polres Bone," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)