Pilkada Polman, KPU dahulukan wilayah terpencil

Jum'at, 27 September 2013 - 17:52 WIB
Pilkada Polman, KPU dahulukan wilayah terpencil
Pilkada Polman, KPU dahulukan wilayah terpencil
A A A
Sindonews.com - Distribusi logistik kertas suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polewali Mandar (Polman) yang akan digelar 8 Oktober mendatang, sepertinya tidak akan dilakukan serentak.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman bahkan akan mendahulukan ditribusi surat suara ke wilayah terpencil. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kendala pada saat distribusis ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Anggota KPU Polman Bidang Logistik Mahmud Rawi menuturkan, rencana untuk mendahulukan wilayah terpencil tersebut dilakukan karena beberapa wilayah cukup jauh dari ibu kota. Bahkan sulit untuk ditembus, karena kondisi jalan yang rusak.

Mahmud menyampaikan, ditribusi kertas suara tersebut bisa didahulukan satu atau dua hari dari jadwal yang ditetapkan. Beberapa wilayah yang direncanakan distribusikan lebih awal adalah Kecamatan Bulo, Matangnga, Tubi Taramanu, dan Alu.

“Distribusi kertas suara akan dijaga aparat untuk menjaga keamanannya. Biasanya tiga hari sebelum pemilihan, sudah didistribusi,” kata Mahmud Rawi, kepada wartawan, Jumat (27/9/2013).

Saat ini, lanjut Mahmud Rawi, kertas suara sedang dalam proses pengepakan berdasarkan jumlah TPS di setiap desa dan kecamatan, ditambah kertas suara cadangan. Begitupun dengan kotak suara, bilik suara, tinta, formulir dan lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)