Mudahkan Delegasi Seni Budaya, Imigrasi Polman Berikan Layanan Eazy Passport

Jum'at, 04 Februari 2022 - 13:40 WIB
loading...
Mudahkan Delegasi Seni Budaya, Imigrasi Polman Berikan Layanan Eazy Passport
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyelenggarakan Layanan Eazy Passport bertempat di SMA Negeri 3 Polewali Mandar guna memenuhi permohonan dari Sanggar Tie-Tie Polewali Mandar. Foto: Dok Imigrasi Polman
A A A
POLMAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar menyelenggarakan Layanan Eazy Passport bertempat di SMA Negeri 3 Polewali Mandar guna memenuhi permohonan dari Sanggar Tie-Tie Polewali Mandar pada Rabu (02/02).

Layanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (DPRI).

Baca Juga: Target WBK dan WBBM 2022, Imigrasi Polman Deklarasi Janji Kinerja

Pemberian Layanan Eazy Passport tersebut dilakukan terhadap 21 anggota delegasi Seni Budaya Festival Franchise Istanbul dan Indonesia Bazar and Mini Festival Beetween Municipality of Selcuk Town and Indonesia di Turki.

Anggota delegasi yang diberikan Layanan Eazy Passport terdiri dari 4 delegasi SDN 005 Lapeo, 8 delegasi Sanggar Tari Tie-Tie dan 9 delegasi SMA Negeri 3 Polewali.

Mudahkan Delegasi Seni Budaya, Imigrasi Polman Berikan Layanan Eazy Passport

Pemberian layanan Paspor tersebut menggunakan perangkat mobile unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia yang dilakukan dengan tahapan pemeriksaan keabsahan berkas, entry data, perekaman data biometrik (foto dan sidik jari), wawancara, pemeriksaan daftar cekal dan pengecekan BMS.

Layanan Eazy Passport ini dilaksanakan oleh 5 orang petugas dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar . Pada awalnya, pelaksanaan Layanan Eazy Passport sedikit terkendala karena komunikasi yang tidak berjalan dengan baik antara Panitia dengan masing-masing pemohon. Namun, setelah Petugas Imigrasi membantu, layanan dapat berlanjut dengan baik.

Baca Juga: Kepala Imigrasi Polman Ikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI

Permohonan paspor yang dapat dilayani pada Layanan Eazy Passport adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena habis berlaku dan halaman penuh. Sedangkan untuk permohonan penggantian paspor yang hilang maupun rusak, tetap harus mengunjungi Kantor Imigrasi karena akan dilakukan Pemeriksaan terlebih dahulu.

Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar , Made Hery Susanta turut mengawasi pelaksanaan Layanan Eazy Passport agar dapat berjalan dengan lancar di SMA Negeri 3 Polewali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3763 seconds (10.177#12.26)