Puluhan penjarah hutan diringkus

Kamis, 05 September 2013 - 11:40 WIB
Puluhan penjarah hutan diringkus
Puluhan penjarah hutan diringkus
A A A
Sindonews.com - Penjarah hutan berjumlah 28 orang dini hari tadi berhasil dibekuk Satuan Reskrim Polres Tegal di petak 77 KPH Pemalang.

Mereka merupakan target operasi yang diduga kerap menjarah kayu di kawasan hutan lindung Desa Wotgalih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Selain para tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 61 batang kayu gelondongan ukuran panjang 2-3 meter, 16 kampak, dan 28 sepeda motor.

Saat melakukan penangkapan, petugas mengerahkan berbagai jenis kendaraan. Mereka dikepung hingga tak bisa meloloskan diri.

Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Sugeng mengatkaan, penangkapan para tersangka berkat informasi dari warga yang resah karena hutan mereka terus digunduli secara terorganisir.

Dikatakannya, para petugas mengintai aktivitas para pelaku selama beberapa hari sebelum akhirnya menangkap mereka. "Kami masih menyelidiki atau dalami. Apakah ada penadah atau tidak," ungkapnya di Mapolres Tegal, Kamis (5/9/2013).

Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian juga belum mengetahui kemana kayu-kayu itu akan diselundupkan.

"Ini baru akan kami selidiki lebih lanjut," imbuhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)