Pasca pembakaran Mapolsek, Jalinsum kembali dibuka

Rabu, 03 Juli 2013 - 14:41 WIB
Pasca pembakaran Mapolsek,...
Pasca pembakaran Mapolsek, Jalinsum kembali dibuka
A A A
Sindonews.com - Pasca pembakaran dua Mapolsek di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), suasana sudah berangsur kondusif.

Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) yang sebelumnya diblokir ratusan warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel kini sudah dibuka.

"Jalinsum kini sudah dibuka, aparat Brimob Polda Sumsel dan TNI kini sduah berjaga-jaga di lokasi," jelas Camat Rupit, Firdaus, Rabu (3/7/2013).

Proses mediasipun telah dilakukan pihak TNI, Polri dan warga Desa Karang Anyar yang berselisih.

Aksi pembakaran dua kantor Mapolsek itu dipicu penembakan terhadap pelaku kejahatan di Jalinsum, bernama Erlika (19) alias Heri, Selasa (2/7) sore sekira pukul 17.00 WIB, hingga tewas.

Merasa tak terima dengan perlakuan polisi, warga Desa Karang Anyar kemudian melakukan penyerangan terhadap kantor Mapolsek Rupit.

Usai membakar Mapolsek Rupit, ratusan massa bergerak ke Polsek Rawas Ulu yang hanya berjarak sekitar setengah jam. Di sini massa juga membakar Mapolsek Rawas Ulu hingga hangus terbakar. Selanjutnya massa kembali ke Desa Karang Anyar dan melakukan pemblokiran akses jalinsum.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)