Kronologi pembakaran 2 Mapolsek Rupit

Selasa, 02 Juli 2013 - 20:57 WIB
Kronologi pembakaran 2 Mapolsek Rupit
Kronologi pembakaran 2 Mapolsek Rupit
A A A
Sindonews.com - Dua Kantor Mapolsek Rupit, dan Kantor Mapolsek Rawas Ulu di Daerah Otonomi Baru (DOB) Musi Rawas Utara (Muratara) dibakar ratusan warga, Selasa (2/7/2013).

Hal itu berawal dari penembakan polisi terhadap salah satu warga yang terlibat kejahatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), sore tadi, Erlika (19) alias Heri, hingga tewas.

Berdasarkan informasi di lapangan, aksi pembakaran dua mapolsek tersebut dilakukan sekira ratusan massa yang diduga berasal dari Desa Karang Anyar yang merupakan tempat tinggal tersangka Heri.

Warga menghampiri kantor mapolsek dengan melakukan konvoi dengan motor dan mobil. Dalam konvoi tersebut, terdapat warga yang membawa jeriken berisi minyak tanah.

Sekira 20 menit, konvoi warga tersebut tiba di halaman Mapolsek Rupit. Selang beberapa menit, warga langsung secara beringas melakukan aksi pembakaran dengan menumpahkan jeriken berisi minyak tanah ke seluruh sudut Mapolsek.

Hal itu dilakukan menyusul kekecewaan warga yang kesal karena tidak ditemui polisi maupun Kapolsek setempat. Padahal, Kapolsek dan anggotanya sebelumnya telah menyelamatkan diri dibantu warga sekitar.

Usai puas membakar Kantor Mapolsek Rupit, warga kemudian bergeser ke Mapolsek Rawas Ulu yang hanya berjarak tempuh sekira setengah jam. Di sana, warga juga membakar Mapolsek Rawas Ulu hingga hangus terbakar. Selanjutnya massa kembali ke Desa Karang Anyar dan melakukan pemblokiran akses Jalinsum.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)