Prihatin bencana, ribuan jamaah gelar khataman Alquran

Sabtu, 26 Januari 2013 - 16:44 WIB
Prihatin bencana, ribuan jamaah gelar khataman Alquran
Prihatin bencana, ribuan jamaah gelar khataman Alquran
A A A
Sindonews.com - Prihatin dengan banyaknya bencana yang melanda Indonesia, ribuan jamaah Jamiyatul Quro Wal Hufad se-Jawa Timur menggelar khataman Alquran sebanyak 350 ribu kali.

Khataman Alquran tersebut dimulai di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2013) dan diperkirakan akan berakhir pada 3 Februari 2013 mendatang.

Bertempat di samping makam Gus Dur, ribuan jamaah memulai digelarnya khataman Alquran sebanyak 350 ribu kali di Ponpes Tebu Ireng. Para jamaah yang terdiri dari para hafid dan pecinta Alquran ini datang dari berbagai daerah se-Jawa Timur.

Karena banyaknya jumlah yang harus di khatamkan, proses pembacaan Alquran tersebut tak hanya di lakukan di Ponpes Tebu Ireng saja, namun juga oleh 24 majelis yang tersebar di berbagai daerah se-Jawa Timur.

Lili Wahid adik kandung Gus Dur yang juga Pembina Jamiyatul Quro Wal Hufad menjelaskan, pembacaan Alquran hingga khatam sebanyak 350 kali ini merupakan doa tolak balak yang pernah diajarkan oleh kakeknya, KH Hasyim Asyari, pendiri Nahdlotul Ulama (NU).

Hal ini dilakukan, karena menurut Lili kondisi bangsa Indonesia secara akhlaq saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Termasuk dengan banyaknya para pejabat yang berperilaku buruk dan korup.

Dengan cara ini, diharapkan lantunan ayat Alquran akan menggema di mana-mana dan Indonesia dibebaskan dari bencana.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)