Sebar mawar untuk perdamaian Poso

Senin, 21 Januari 2013 - 11:37 WIB
Sebar mawar untuk perdamaian Poso
Sebar mawar untuk perdamaian Poso
A A A
Sindonews.com - Sekelompok warga di Kabupaten Poso membagikan bunga mawar kepada pelintas Jalan Trans Sulawesi. Aksi membagikan mawar bagi pelintas jalan ini merupakan bagian dari upaya warga setempat yang menyuarakan pesan perdamaian kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut.

Puluhan warga di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Sulawesi Tengah menggelar aksi bagi 100 bunga mawar, Senin (21/1/2013). Warga yang mengatasnamakan Posko Rakyat ini akan membagikan bung-bunga tersebut kepada para pengguna.

Pembagian bunga tersebut merupakan upaya pesan perdamaian terhadap warga ditingkat akar rumput. Tujuannya, agar situasi aman dan damai yang telah tercipta selama ini di daerah pasca konflik itu tetap terjaga.

Hal itu juga dilakukan agar serangkaian kasus kekerasan dan terorisme di tahun 2012, tidak terjadi lagi di Poso.

Para pelintas jalan baik kendaraan roda dua dan roda empat nampak tersenyum ketika mereka diberikan bunga sebagai tanda perdamaian itu dari Warga Kayamanya yang berdiri di sisi kiri dan kanan Jalan Trans Sulawesi.

Zulkifli Key dari Posko Rakyat menyatakan aksi itu dilakukan untuk menegaskan bahwa warga poso umumnya menginginkan situasi di daerah itu tetap aman dan damai.

Sementara itu sejauh ini situasi di poso sulawesi tengah terpantau dalam kondisi aman dan kondusif. Saat ini aparat kepolisian setempat masih melakukan upaya pencarian terhadap 22 daftar pencarian orang yang menjadi tersangka atas serangkaian kasus kekerasan dan terorisme pada 2012 silam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1275 seconds (0.1#10.140)