alexametrics

Berikan Hand Sanitizer, Kepedulian Anggota DPR Ini Diapresiasi Tokoh Pasar Bandar Buat

loading...
A+ A-
PADANG - Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi terus bekerja membantu masyarakat melindungi diri dari penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Kali ini, wakil rakyat tersebut menyebar bantuan berupa hand sanitizer kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Bandar Buat, Kota Padang.

Tak ayal, aksi kepedulian yang dilakukan Mulyadi mendapat respons positif dari tokoh masyarakat setempat.(Baca juga: Respons Cepat Mulyadi Lawan Corona Dipuji Amak-amak Kota Padang)



Seperti diungkapkan Wakil Ketua Pemuda Pasar Bandar Buat Irwan Kamal. Pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Mulyadi di tengah pandemi virus Covid-19.

"Saya mewakili para pedagang di Pasar Bandar Buat ini mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pak Mulyadi yang telah membantu kami melawan penyebaran virus Covid-19," tuturnya, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Irwan, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para pedagang mengingat pedagang tidak bisa sepenuhnya meninggalkan dagangannya. Sebab, bila terus tidak berdagang karena sesuai anjuran pemerintah, para pedagang terancam tidak memiliki penghasilan.

"Di tengah pandemi ini kami tidak bisa meninggalkan dagangan, bagaimana kami dapat penghasilan kalau tidak berdagang," ucapnya.

Tak hanya itu, Irwan juga mengatakan, walaupun masyarakat merasa cemas atas Covid-19, namun kegiatan di pasar tetap ramai dikunjungi pembeli. Dengan bantuan yang telah diberikan oleh Mulyadi dapat mengurangi risiko terpapar virus Corona.

"Pasar masih ramai pengunjung. Dengan bantuan pak Mulyadi kita bisa meminimalisir risiko terpapar virus Covid-19," katanya.(Baca juga: Mulyadi Minta Pemerintah Tegas dalam Menangani Virus Corona)

Sama halnya dengan Irwan. Wakil Ketua Masjid Ikhlas Pasar Bandar Buat Amrizal mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Anggota Komisi III DPR RI tersebut sangat tepat sasaran.

Selain membagikan hand sanitizer, Mulyadi juga melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.

Lebih lagi, penyemprotan disinfektan dilakukan di area dalam dan sekitar masjid yang berdampingan dengan Pasar Bandar Buat. Maka itu, bantuan dari Mulyadi dinilai dapat meminimalisir penyebaran Corona di lingkungan tersebut.

"Bantuan pak Mulyadi sangat tepat sekali dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Kita sedang dalam kondisi selalu waspada menghadapi penyebaran virus Covid-19. Dengan ini lingkungan pasar dan masjid menjadi lebih bersih untuk para pengunjung," ujar Amrizal.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top