Respons Cepat Mulyadi Lawan Corona Dipuji Amak-amak Kota Padang

Selasa, 31 Maret 2020 - 20:36 WIB
Respons Cepat Mulyadi Lawan Corona Dipuji Amak-amak Kota Padang
Respons Cepat Mulyadi Lawan Corona Dipuji Amak-amak Kota Padang
A A A
PADANG - Respons cepat anggota DPR RI Mulyadi melawan penyebaran virus Corona (COVID-19) mendapat pujian dari para ibu-ibu atau yang akrab disapa amak-amak Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Anggota dewan dariFraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II ini, membantu masyarakat dengan membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Mulyadi, yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran virus COVID-19. Di tengah pandemi saat ini, beliau memberikan respons cepat untuk membantu masyarakat," ungkap Desi (42) salah satu amak-amak Kota Padang Desi, Selasa, (31/3/2020).

Desi mengatakan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di masyarakat saat ini mengang sangat dibutuhkan. Terlebih dengan menginstruksikan kader Partai Demokrat dan relawan menjadi tindakan yang cepat dan tanggap.

"Masyarakat sangat membutuhkan bantuan apapun untuk melindungi diri, termasuk masker dan penyemprotan disinfektan. Pak Mulyadi merespons cepat hal ini, melalui kadernya dan relawan beliau," kata dia.

Senada dengan Desi, amak lainnya Nova Eriani (52) mengatakan, kegiatan yang apa telah dilakukan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Mulyadi bersama kader dan relawan merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Nova mengakui, berkat adanya bantuan tersebut dirinya merasa lega lantaran lingkungannya menjadi lebih aman.

Dengan begitu, ia menambahkan, masyarakat juga merasa dilindungi dan diperhatikan dengan pemberian masker pelindung wajah apalagi keberadaan masker tengah langka di pasaran.

"Pak Mulyadi mengeluarkan langlah tepat untuk melindungi masyarakat. Lingkungan kami menjadi lebih aman, karena telah dilakukan penyemprotan dan masker untuk melindungi diri. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih sekali," ujar amak-amak yang bermukim di Padang Besi tersebut.

Nurjeli, amak berusia 51 tahun ini mengungkapkan, Mulyadi datang disaat kecemasan masyarakat semakin meningkat ditengah pandemi virus COVID-19. Baginya hal tersebut merupakan tindakan yang meringankan beban masyarakat.

Namun demikian, Nurjeli menyarankan agar masyarakat juga dapat menjalankan imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah bersama keluarganya, meski lingkungan tempat tinggalnya telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh kader Partai Demokrat dan relawan Mulyadi.

"Saya dan keluarga merasa lebih aman di rumah karena lingkungan kami telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh bantuan pak Mulyadi, Insya Allah lingkungan kami menjadi lebih aman," ujar Nurjeli.

Bagi Mulyadi, pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat memerangi penyebaran virus Corona. Menurutnya, disaat pandemi COVID-19 saat ini sudah sepantasnya saling membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Dalam masa-masa pandemi virus CoVID-19 ini, kita harus bekerja sama untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita berasama, pandemi ini akan secepatnya kita lalui," jelas Mulyadi.

Masyarakat pun dibuat lega karena kepedulian Mulyadi melalui aksi "Demokrat Lawan Corona" ini. Dalam aksi tersebut, para kader Partai Demokrat dan relawan Mulyadi melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di fasilitas umum dan pemukiman masyarakat.

(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)