alexametrics

Merasakan Bantuan Tokoh Kota Surabaya Ini saat Pandemi Corona, Warga Ucapkan Syukur

loading...
A+ A-
SURABAYA - Kini masyarakat Surabaya menilai sosok Machfud Arifin merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kota Pahlawan. Bukan tanpa sebab, masyarakat merasa tindakan Machfud dengan membagikan paket sembako di saat situasi darurat Covid-19 merupakan bentuk kepedulian nyata seorang pemimpin yang merakyat.

Diketahui belum lama ini, pria yang akrab disapa Cak Machfud ini menginstruksikan beberapa relawannya untuk mendistribusikan kebutuhan pokok langsung ke rumah-rumah warga. Hal itu ia lakukan demi memenuhi kebutuhan warga di tengah pandemi virus Corona.

Apa yang dilakukan Cak Machfud tentunya mendapat apresiasi dan pujian dari sejumlah masyarakat. Tidak sedikit yang merasa terbantu atas apa yang Machfud berikan.



"Alhamdulillah mendapat bantuan sembako dari pak Machfud bisa buat menutupi kebutuhan sehari-hari," ucap Kosim, warga Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Sabtu (4/4/2020).

Lebih dari itu, dia tak menampik jika figur seperti Cak Machfud inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat Surabaya, khususnya masyarakat kecil seperti dirinya.(Baca juga: Social Distancing, Tokoh Kota Surabaya Ini Penuhi Bahan Pokok Warga)

"Surabaya butuh pemimpin seperti pak Machfud yang benar-benar peduli, cepat, dan tanggap,” katanya.

Dia yang setiap harinya bekerja sebagai pengemudi ojek online memang merasakan dampak dari pandemi Corona. Ia mengaku pendapatannya turun drastis dibanding sebelum ditetapkannya situasi darurat virus Corona.

"Pendapatan saya ngojek akhir-akhir ini sangat miris, susah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah ada bantuan dari pak Machfud," ujar Kosim.

Menurut dia, hadirnya bantuan paket sembako dari Cak Machfud telah meringankan kebutuhan hidupnya sehari-hari. "Sedikit membantu di tengah pendapatan saya yang sedang anjlok karena Corona," tambahnya.

Kosim tak lupa mengirimkan doa agar Cak Machfud selalu diberikan kelancaran serta kemudahan agar dapat menjadi pemimpin di Kota Pahlawan ini.

"Semoga apa yang dilakukan pak Machfud dicatat oleh Allah SWT, dan semoga segala hajatnya dilancarkan serta semoga beliau bisa menjadi pemimpin warga Surabaya," ujar Kosim.

Pembagian sembako dilakukan secara door to door ke setiap rumah penduduk. Hal itu dilakukan agar tidak memunculkan kerumunan massa.
(jon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top