Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu Serahkan APD 15 Puskesmas

Rabu, 01 April 2020 - 15:29 WIB
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu Serahkan APD 15 Puskesmas
Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu Serahkan APD 15 Puskesmas
A A A
PASANGKAYU - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 15 (lima belas) Puskesmas se-Kabupaten Pasangkayu, Rabu, (1/4/2020).

Hadir dalam penyerahan, Sekkab Pasangkayu yang juga ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Dr Firman, Kadis Kesehatan Samhari, Kepala BPBD Muliadi Halim, anggota DPRD Pasangkayu dari Golkar Saifuddin A. Baso, dan anggota DPRD dari PKS Nasaruddin.

Kadis Kesehatan Pasangkayu Samhari mengatakan, penyerahan APD lengkap dan Alkes serta Rapid Test dari Tim gugus tugas COVID-19 Pasangkayu, diserahkan langsung Oleh Ketua Tim Gugus Tugas, Firman, kepada 15 UPTD Puskesmas se Kabupaten Pasangkayu.

"APD lengkap dan Alkes serta Rapid Test, diserahkan langsung Ketua Tim Gugus Tugas, Firman, sekaligus mewakili Bupati Pasangkayu, kepada 15 Puskesmas," ucapnya.

Dengan diserahkannya APD lengkap dan Alkes serta Rapid Test dari Tim Gugus Tugas kepada puskesmas, diharapkan dapat membantu petugas medis untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik saat melakukan rujukan pasien maupun saat melakukan pemeriksaan rutin terhadap masyarakat.

“Untuk APD yang dibagikan ada macam-macam tipe, ada cuman 1 kali pakai saja kemudian ada yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali,” ungkap Samhari.

Diharapkan dengan adanya APD ini sebisa mungkin dapat dimanfaatkan dengan baik petugas medis yang ada di lingkungan UPTD Puskesmas. Terutama untuk dokter umum, dokter gigi dan perawat gigi dan petugas surveilans. Selain itu, APD ini juga diperuntukan untuk petugas yang jaga posko serta petugas yang merujuk ke Rumah Sakit.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)