Bupati Hendra Lesmana Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Listrik Masuk Desa

Sabtu, 21 Maret 2020 - 11:58 WIB
Bupati Hendra Lesmana Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Listrik Masuk Desa
Bupati Hendra Lesmana Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Listrik Masuk Desa
A A A
NANGA BULIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng terus berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga pelosok guna membuka keterisolasian wilayah. Termasuk ketersediaan penerangan listrik.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, pembangunan tidak hanya fokus di wilayah perkotaan saja, namun juga dilakukan hingga ke setiap desa dan kelurahan. Agar seluruh warga secara bertahap dapat menikmati akses transportasi yang baik dan mendapatkan layanan penerangan PLN sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita terus mendorong kedepan semua wilayah dapat teraliri listrik, hingga ke desa pelosok,” kata Hendra.

Pakan lalu, bupati meresmikan Jembatan Gantung Titian Tompu Tolu Penguloran, Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau, sekaligus meresmikan Listrik (PLN) di desa tersebut.

“Dengan adanya jembatan gantung ini, diharapkan dapat menunjang pengembangan wilayah, memperlancar serta mempermudah transportasi antar wilayah di Kecamatan Lamandau dan Kecamatan Belantikan Raya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peresmian listrik PLN di desa Bakonsu, bahwa bidang kelistrikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lamandau.

“Pemerintah Daerah berharap masuknya PLN ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan roda perekonomian.”
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)