Belajar Produk Pertanian Nasional, Pemkab Lamandau Kunjungi Kabupaten Lampung Tengah

Jum'at, 04 Juni 2021 - 13:36 WIB
loading...
Belajar Produk Pertanian Nasional, Pemkab Lamandau Kunjungi Kabupaten Lampung Tengah
Pemkab Lamandau serius mengembangkan sektor pertanian dengan menimba ilmu ke daerah yang telah berhasil dan kini menjadi barometer, yaitu Lampung Tengah
A A A
LAMANDAU - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah cukup serius untuk mengembangkan sektor pertanian. Berbagai upaya dilakukan termasuk menimba ilmu ke daerah yang telah berhasil dan kini menjadi barometer pengembangan produk pertanian nasional. Salah satunya Lamandau bekerja sama dengan Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka pengolahan produk pertanian, yakni pengelolaan singkong.

Kerja sama diawali dengan kunjungan kerja Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, didampingi sekda dan sejumlah kepala OPD ke Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung pada 23 - 24 Mei 2021 lalu.

Hendra Lesmana menjelaskan, pihaknya ingin belajar dan melihat langsung proses pengelolaan komoditi pertanian khususnya singkong di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

"Pengembangan pertanian sejalan dengan misi ketiga Kabupaten Lamandau yakni mendorong ekonomi dalam bidang pertanian melalui pengembangan komoditi unggulan berbasis pengolahan hasil pertanian dengan tetap memperhatikan kelestarian dan daya dukung lingkungan hidup," ungkapnya kemarin.

Dia menjelaskan, hal ini juga untuk mendukung program food estate yang dicanangkan di Kalimantan Tengah.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Lamandau atas kunjungan kerja sebagai bentuk hubungan yang baik antara dua kabupaten.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan hal yang tepat untuk datang ke Kabupaten Lampung Tengah terkait pengelolaan pertanian. Kabupaten Lampung Tengah mampu meraih persentase yang memuaskan khususnya dalam menyumbang komoditi pertanian secara nasional," ujarnya.

Dia berharap, kunker ini dapat dimanfaatkan dengan baik yakni mengambil hal yang baik untuk diimplementasikan di Kabupaten Lamandau.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)