Hari Jadi ke-19 Pemkab Lamandau Dirayakan Sederhana di Tengah Pandemi

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:53 WIB
loading...
Hari Jadi ke-19 Pemkab Lamandau Dirayakan Sederhana di Tengah Pandemi
Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lamandau digelar secara sederhana mengingat masih pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Aula Setda, Selasa (3/8/2021).
A A A
NANGABULIK - *Nanga Bulik*--Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lamandau digelar secara sederhana mengingat masih pandemi Covid-19. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setda itu hanya dihadiri oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Wakilnya, Riko Porwanto serta unsur Forkopimda, Selasa (3/8/2021).

Sedangkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mengikuti kegiatan tersebut melalui video conference. Masyarakat juga bisa menyaksikan secara online karena disiarkan langsung melalui akun resmi Medsos Pemkab Lamandau.

Turut hadir dan memberikan sambutan melalui virtual dalam peringatan hari jadi kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo.

“Meski syukuran Hari Jadi Kabupaten Lamandau tahun ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi rasa syukur atas eksistensi Kabupaten Lamandau,” ujar Bupati Hendra dalam sambutannya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lamandau tahun ini mengusung tema 'Lamandau Bergerak Cepat' dan subtema 'Bersama Kita Melawan Covid-19 dan Percepatan Penanganan Kesehatan untuk Pemulihan Ekonomi Mewujudkan Lamandau Juara'.

“Tentunya dengan tema dan subtema ini diharapkan memacu kesadaran komunal untuk berakselerasi dalam menekan penyebaran Covid-19 disertai mengambil langkah kebijakan yang berkesinambungan dengan tetap memperhatikan jalannya roda perekonomian,” kata bupati.

Hendra mengatakan, melalui momen peringatan hari jadi ini seluruh elemen, baik pemerintah daerah, DPRD, TNI-Polri, instansi vertikal, dunia usaha dan seluruh masyarakat dapat mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk tetap fokus dan jangan bosan-bosan menjalankan semua skema PPKM skala mikro tanpa menghilangkan produktifitas.

Sementara itu, Wagub Kalteng Edy Pratowo menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Dikatakan Edy, dengan bertambahnya usia Kabupaten Lamandau mampu untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Lamandau yang semakin maju dan sejahtera.

“Semoga melalui peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Lamandau ini dapat menjadi momentum untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Lamandau untuk maju dan sejahtera dalam rangka mewujudkan Kalteng yang makin Berkah,” ujarnya.

Bupati Hendra Lesmana didampingi istri melakukan potong tumpeng dan menyerahkannya kepada Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman Kantor Bupati setempat.

Selain Wagub Kalteng, turut serta mengikuti secara virtual peringatan HUT Ke-19 Kabupaten Lamandau sejumlah mantan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau serta tokoh masyarakat Kabupaten Lamandau. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)