Jelang TMMD, Bupati Pasangkayu bersama Dandim 1427 Tandatangani Fakta Integritas

Rabu, 18 Maret 2020 - 15:17 WIB
Jelang TMMD, Bupati...
Jelang TMMD, Bupati Pasangkayu bersama Dandim 1427 Tandatangani Fakta Integritas
A A A
PASANGKAYU - Menjelang Pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107, Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa bersama Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak menandatangani pakta integritas, bertempat di ruangan kerja bupati, Rabu, (18/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bappeda dan Litbang Pasangkayu, Abidin, Kepala BPMD Pasangkayu, Ikbal Pali dan Kasdim 1427 Pasangkayu.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengharapkan program TMMD 107 dapat meningkatkan semangat gotong royong antara masyarakat, TNI dan Pemkab dalam membangun daerah.

"TMMD merupakan bentuk upaya membantu pemkab untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memeliha dan meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat,"ucapnya.

Agus mengharapkan sinergisitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD ini, karena TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemkab yang dilaksanakan secara terintergrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi kegiatan pembanguanan daerah.

Bupati menambahkan disamping menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI serta menunjukkan TNI bukan hanya sebagai alat negara yang memikul senjata akan tetapi TNI sebagai mitra pemerintah kabupaten dalam membangun masyarakat, sebagaimana tertuan dalam visi misi daerah.

"Program TMMD diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Pasangkayu dalam membangun dan mengembangkan desa yang tertinggal sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang,"jelaanya.

Selain itu Agus juga berharap agar kegiatan TMMD 107 dapat berjalan dengan lancar dan menumbuhkan semangat kegotong royongan masyarakat dalam membangun kemajuan daerah.

Pada program TMMD 107 Tahun 2020 di Kabupaten Pasangkayu, ada beberapa kegiatan yang akan dikerjakan Kodim 1427 Pasangkayu, peningkatan dan pembukaan jalan, rehab masjid, pembangunan MCK, rehab rumah tidak layak huni, pembuatan jalan rabat beton dan pembuat plat duiker.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1683 seconds (0.1#10.140)