Wali Kota Pekanbaru Paparkan Konsep Infrastruktur Pekanbaru di Depan DPR RI

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:33 WIB
Wali Kota Pekanbaru Paparkan Konsep Infrastruktur Pekanbaru di Depan DPR RI
Wali Kota Pekanbaru Paparkan Konsep Infrastruktur Pekanbaru di Depan DPR RI
A A A
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus menargetkan Rp1,2 triliun dana APBN tahun 2021 bisa mengalir ke Kota Pekanbaru. Jumlah tersebut khusus untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Kota Pekanbaru ke depan.

Demikian disampaikan Wali Kota dalam bentuk rencana usulan kegiatan strategis Kota Pekanbaru melalui APBN 2021 di depan Anggota DPR RI asal Riau dari PKS Syahrul Aidi Maazat yang hadir di MPP Pekanbaru, Selasa (10/3/2020).

Dalam pemaparannya, Firdaus menjelaskan bagaimana konsep pembangunan ke depan Pekanbaru. Mulai dari kebutuhan infrastruktur dalam kota, hingga pembangunan terintegritas Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, Pelalawan).

"Pembangunan kita sekarang ini bukan hanya untuk Pekanbaru saja, tapi untuk semua di Riau. Harapan tentu ini menjadi bagian dari proyek strategis nasional," terangnya.

Anggota DPR RI asal Riau dari PKS Syahrul Aidi Maazat yang duduk di komisi V menyambut baik rencana pembangunan Pekanbaru terkhusus Pekansikawan.

"Tol Sumatera memang pusatnya di Pekanbaru. Jadi saya melihat luar biasa potensi di Pekanbaru ini. Jadi tentu saya juga akan memperjuangkan Pekanbaru baru ini dipusat," ujarnya.

Hadir pada saat itu Asisten 1 Azwan, Kadis PU Pekanbaru, Indra Pomi, Kadishub Pekanbaru Yuliarso, Kepala Bapeda Pekanbaru, Ahmad, Kadisperkim Ardani, Kadis DPP Ingot Ahmad, kabag kerjsama Hazli. [adv]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)