Pilbup Gresik, PKB Hampir Pasti Usung Qosim

Senin, 09 Maret 2020 - 00:59 WIB
Pilbup Gresik, PKB Hampir Pasti Usung Qosim
Pilbup Gresik, PKB Hampir Pasti Usung Qosim
A A A
GRESIK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hampir pasti akan memberi rekomendasipada M Qosim sebagal Calon Bupati (Cabup) yang bertarung di Pilbup Gresik 2020.

Meski secara resmi masih menunggu turunnya surat rekomendasi DPP, namun melihat realitas politik di Gresik sepertinya rekomendasi kepada Qosim yang saat ini menjabat Wakil Bupati Gresik tinggal menunggu waktu saja.

"Semuanya masih digodok DPP. Tapi, kalau melihat kondisi hingga penutupan pendaftaran calon yang hanya tercatat satu nama, sepertinya memang hampir pasti seperti itu (mengusung Qosim), " ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid di Gresik, kemarin. Pendaftaran cabup Pilkada Gresik 2020 sudah ditutup pada 23 Februari lalu.

Menurut dia, melihat penutupan pendaftaran oleh KPU bisa dikatakan cabup paling kuat PKB adalah M Qosim yang juga menjabat Ketua DPC PKB Gresik. Hanya saja dirinya wanti-wanti tidak ingin mendahului sikap DPP yang nantinya akan menurunkan surat rekomendasi. Surat rekomendasi DPP diperkirakan keluar pada Maret ini.

Disinggung soal siapa partai yang akan digandeng sebagai mitra koalisi di Pilkada Gresik 2020, Jazilul masih mengunci rapat. Dia mengatakan, semuanya masih dikaji. Termasuk kabar yang menyebutkan saat ini sudah ada partai yang melakukan penjajakan dengan PKB. "Soal lobi-lobi dengan partai lain belum ada. Semuanya masih digodok, " kilahnya.

Pada akhir 2019 sempat muncul wacana menduetkan Qosim dengan Ketua DPRD Gresik saat ini yang juga kader PKB Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani. Pada awal Februari sempat beredar spanduk yang menduetkan Qosim dengan Ketua DPC Gerindra GresikAsluchul Alif. Namun, hingga kini wacana yang berusaha menduetkan M Qosim tersebut belum bisa dipastikan.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)