Sukses Sistem CAT PPK, KPU Pasangkayu Siapkan Sistem CAT PPS

Rabu, 19 Februari 2020 - 10:35 WIB
Sukses Sistem CAT PPK, KPU Pasangkayu Siapkan Sistem CAT PPS
Sukses Sistem CAT PPK, KPU Pasangkayu Siapkan Sistem CAT PPS
A A A
PASANGKAYU - Setelah sukses melaksanakan ujian tes tertulis PPK dengan metode Computer Assisted Test (CAT), KPU Kabupaten Pasangkayu kembali mempersiapkan sistem aplikasi digital untuk CAT Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, mengatakan, pelaksanaan tes tertulis dengan metode CAT untuk PPS kali ini sangat dimungkinkan dengan mendasari Surat Edaran KPU RI Nomor: 112/HK.02-SD/KPU/01/II/2020 Tanggal 11 Februari 2020 tentang pembentukan panitia pemungutan suara pada pemilihan serentak tahun 2020.

"Pelaksanaan CAT bagi PPS merujuk pada Surat nomor : 29/PP.04.02-SD/01/KPU/I/2020 Perihal Tes Tertulis Computer Assisted Test (CAT) Calon Anggota PPK dan PPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 bagi KPU Kab/Kota yang telah siap," jelas Syahran Ahmad melalui rilis KPU Pasangkayu, Selasa, (18/2/2020).

System Aplikasi CAT telah di bangun dan progresnya sudah 100% rampung. Beberapa hari kedepan kami akan lakukan ujicoba bersama KPU Sulbar, sambil mempersiapkan seluruh sarana yang akan digunakan termasuk Laboratorium Komputer beberapa Sekolah yang akan menjadi Mitra KPU Padangkayu dalam pelaksanaan Ujian Tertulis dengan Metode CAT untuk Calon PPS.

"Pelaksanaan Ujian Tes Tertulis dengan Metode CAT kali ini dibagi ke dalam 4 titik, masing-masing mewakili Zona atau Daerah Pemilihan, guna mendekatkan jangkauan pendaftar calon PPS," tambah Syahran.

Untuk melihat kesiapan sarana prasarana pendukung yang ada, KPU Pasangkayu melakukan Inspeksi kesiapan sarana CAT Laboratorium Komputer SMAN 1 Dapurang, dan SMAN 1 Baras.

Untuk Zona 1 Calon PPS dari wilayah Kecamatan Pasangkayu, Kecamatan Pedongga, dan Kecamatan Tikke Raya dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Pasangkayu, Zona 2 Wilayah Kecamatan Bambalamotu, Kecamatan Bambaira, dan Kecamatan Sarjo dipusatkan di Laboratorium Komputer SMPN 1 Bambaira, Zona 3 Wilayah Kecamatan Sarudu, Kecamatan Dapurang dan Kecamatan Sarudu dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Dapurang dan Zona 4 Wilayah Kecamatan Baras, Kecamatan Lariang, dan Kecamatan Bulutaba dipusatkan di Laboratorium Komputer SMAN 1 Baras.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)