Ketahuan Mencuri Tabung Gas, 2 Pemuda di Kalteng Dikejar-kejar Warga

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:07 WIB
Ketahuan Mencuri Tabung Gas, 2 Pemuda di Kalteng Dikejar-kejar Warga
Ketahuan Mencuri Tabung Gas, 2 Pemuda di Kalteng Dikejar-kejar Warga
A A A
BARITO UTARA - Mahalnya harga gas tabung melon ukuran 3 kilogram dan minimnya stok barang membuat 2 remaja nekat mencuri di sebuah toko kelontong di Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Namun aksi kedua remaja ini terpergok pemilik warung dan sempat kejar kejaran menggunakan sepeda motor hingga akhirnya dapat ditangkap warga. (Baca juga; 3 Anggota Komplotan Pencuri Sawit Dibekuk Polisi)

Kedua remaja ini adalah MR dan RI (19). Keduanya kedapatan mencuri tabung gas di salah satu toko di KM 3,5 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah pada Selasa, (28/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Mereka dapat kami ditangkap Jalan A Yani sekitar Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh setelah aksi kejar-kejaran," ujar pemilik toko, Argandi, Kamis (30/1/2020).

Dia menceritakan, aksi kedua pelaku ini dilakukan saat tokonya sepi dan dirinya berada di dalam rumah bersama sang adik. "Saat mereka beraksi, untung saja kita mendengar suara berisik saat dilepas rantai pengaman tabungnya," ucap Argandi.

Sontak dirinya bersama sang adik teriak maling, dan warga pun ikut mengejar kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor. Selanjutnya terjadi aksi saling kejar-kejaran. Motor pelaku akhirnya bisa diberhentikan oleh korban dengan cara menabrakkan sepeda motor miliknya ke sepeda motor pelaku.

"Maling tersebut juga sempat dipukuli warga saat tertangkap, lalu kita amankan di pos satpol PP kantor pemkab. Kedua pelaku hampir saja dihakimi massa, namun berhasil diamankan oleh pihak kepolisian," ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Kristanto Situmeang saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. "Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)