alexametrics

Tim SAR Evakuasi 3 Jasad Penambang, 2 Masih Tertimbun Tambang Emas

loading...
Tim SAR Evakuasi 3 Jasad Penambang, 2 Masih Tertimbun Tambang Emas
Tim SAR Evakuasi 3 Jasad Penambang, 2 Masih Tertimbun Tambang Emas
A+ A-
MERANGIN - Setelah melakukan pencarian menggunakan alat berat jenis ekskavator, tim Basarnas Provinsi Jambi berhasil mengevakuasi 3 dari 5 penambang yang terkubur di bawah tambang emas ilegal.

Korban ditemukan pada pukul 03.30 WIB di tambang emas ilegal yang terletak di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Mesuma, Kabupaten Merangin, Jambi. (Baca juga: Enam Pekerja Tambang Emas Ilegal Tertimbun Longsor di Merangin)

Setelah di evakuasi, jasad tiga korban langsung dibawa ke RSUD Kol Abunjani Bangko untuk diidentifikasi.



Kepala Satuan SAR Jambi Al Hussain di konfirmasi membenarkan jika ada 3 korban yang berhasil di evakusi oleh timnya. (Baca juga: Ini Identitas Enam Korban Pekerja Tambang Tertimbun Longsoran)

"Kita mengevakuasi korban menggunakan alat berat dan berhasil mengevakuasi 3 korban,sementara untuk 2 korban lainya akan kita lanjutkan pada pagi harinya," jelas Hussain.

Sebelumnya enam penambang menjadi korban longsor tanah di tambang emas ilegal Desa Pulau Baru pada Sabtu (21/12/2019). Saat itu jasad seorang penambang berhasil dievakuasi. Sedangkan 5 penambang masih terkubur longsoran tanah.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak