alexametrics

5 Korban Terkubur Tambang Emas Ilegal di Merangin Belum Bisa Dievakuasi

loading...
5 Korban Terkubur Tambang Emas Ilegal di Merangin Belum Bisa Dievakuasi
Evakuasi terhadap 5 penambang yang terkubur timbunan longsor di tambah emas ilegal Desa Pulau Baru, Batang Mesumai, Merangin, Jambi belum berhasil. Foto/iNews TV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Evakuasi terhadap 5 penambang yang terkubur timbunan longsor di tambah emas ilegal Desa Pulau Baru, Batang Mesumai, Merangin, Jambi belum berhasil.

Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI ndan Polri belum bisa mengevakuasi kelima korban yang masih terjebak di dalam tambang emas ilegal. Longsoran tanah masuk ke dalam tambang ilegal pada Sabtu (21/12), pukul 14.00 WIB.

Pantauan di lokasi, hanya puluhan warga yang melihat-lihat di lokasi. Tidak terlihat adanya tim evakuasi di lokasi. Sebelumnya sekitar pukul 09.00 wib memang terlihat 6 orang dari Basarnas. Namun setelah melihat lokasi, seluruh anggota Basarnas pergi dari lokasi.



Hingga Minggu siang 922/12/2019) belum terlihat adanya upaya dari tim terpadu untuk mengevakuasi lima korban dari dalam tanah. Informasi yang beredar menyebutkan jika tim terpadu masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi korban.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya tim akan menurunkan alat berat dari PUPR Merangin untuk evakuasi korban.

"Alat berat kita siapkan untuk membantu evakuasi, mungkin Minggu sore alatnya tiba dilokasi" jelas Kapolres.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak