442 Peserta Jambore Pemuda Indonesia Ikuti Lomba Poco-Poco

Minggu, 03 November 2019 - 15:36 WIB
442 Peserta Jambore Pemuda Indonesia Ikuti Lomba Poco-Poco
442 Peserta Jambore Pemuda Indonesia Ikuti Lomba Poco-Poco
A A A
MINAHASA TENGGARA - Sebanyak 442 peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara antusias mengikuti lomba senam Poco-Poco yang digelar di hari kedua.

Setelah dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Stadion Maesa Tondano, pada hari kedua, Sabtu (2/11/2019) giliran warga Tondano yang antusias menyaksikan penampilan pemuda-pemuda dari 34 provinsi.

Para peserta mengikuti kegiatan lomba Poco-Poco dengan menampilkan kreasi gerakan, dengan mengenakan kostum hasil kreasi mereka. (Baca juga: Rajut Keberagaman Lewat Jambore Pemuda Indonesia)

"Agenda ini kami isi dalam kegiatan JPI agar Poco-Poco lebih dikenal para pemuda di Indonesia," kata Komisioner Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan Lily Greta Karmel di Minahasa, Sabtu (2/11/2019).

Dia mengungkapkan bahwa Poco-Poco merupakan senam karya anak bangsa dari budaya asli Indonesia yang saat ini telah mendunia, dan telah masuk dalam Guinness World Record.

"Jadi tujuannya dari kegiatan ini agar para pemuda Indonesia bangga dengan senam yang lahir budaya bangsa," kata Lily. (Baca juga: Jambore Pemuda Indonesia 2018 Bedah Persoalan Hoaks dan Fitnah)

Founder senam Poco-Poco ini berharap dengan keterlibatan para pemuda, senam tersebut akan lebih dikenal luas, bukan hanya masyarakat Indonesia tapi juga dunia.

Selanjutnya peserta melakukan kegiatan bersih-bersih enceng gondok di Danau Tondano.
Pada Sabtu malam, peserta JPI menunjukkan kebolehanannya dengan menampilkan tarian tradisional daerah masing-masing.

JPI 2019 di Tondano diiukuti 442 pemuda dari 34 Provinsi. Mereka melakukan berbagai kegiatan hingga 5 November mendatang.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)