Wali Kota Hidayat Sidak Pembangunan Jembatan

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 19:46 WIB
Wali Kota Hidayat Sidak Pembangunan Jembatan
Wali Kota Hidayat Sidak Pembangunan Jembatan
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu Hidayat melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) pembangunan Jembatan V usai menunaikan ibadah salat Jumat, 18 Oktober 2019.

Jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan Nunu dan Tatura Utara tersebut sudah memasuki tahap awal konstruksi yang diperkirakan memakan waktu 180 hari atau enam bulan setelah peletakan batu pertama Juli 2019 silam.

"Saya berharap pekerjaan tidak ada halangan dan bisa selesai tepat waktu dengan memperhatikan standar pekerjaan," ujar Wali Kota.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Palu telah menggelontorkan dana sebesar Rp59 miliar untuk membiayai pembangunan Jembatan V yang akan menjadi ikon baru di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Perencanaan infrastruktur jembatan sudah dimulai sejak 2017 hingga 2018 yang sudah termasuk pembebasan lahan masyarakat sehingga tahun ini adalah proses pembangunannya. Infrastruktur jembatan memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kota Palu saat ini, apalagi pascabencana 2018 silam yang mengakibatkan hancurnya Jembatan IV, sehingga jalur logistik di kawasan pesisir Teluk Palu dialihkan ke dalam kota.

Secara teknis, pembangunan Jembatan V sangat sederhana namun tetap memperhatikan sisi kualitas konstruksi karena pemanfaatan infrastruktur tersebut untuk kebutuhan jangka panjang.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)