Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu

Rabu, 22 September 2021 - 17:05 WIB
loading...
Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu
Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu di Aula kantor Kelurahan Lasoani pada Selas
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu di Aula kantor Kelurahan Lasoani pada Selasa, (21/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Asisten II Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengapresiasi kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para petugas Damkar berkaitan dengan teknik pencegahan maupun penyelamatan jiwa atau evakuasi pada saat kebakaran terjadi.

“Sangat tepat bila ilmu pengetahuan dan keterampilan serta strategi teknis pemadam kebakaran terus dikembangkan dan dilatihkan melalui kegiatan seperti ini, sebab outputnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat tahu dan mengerti cara memadamkan api akibat kebakaran sedari awal, maka diharapkan akan semakin memperkecil peluang terjadinya kebakaran yang lebih besar lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya petugas pemadam kebakaran wajib memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara pengoperasian berbagai peralatan penanggulangan atau pemadam kebakaran secara cepat, tepat, dan benar.

Wali Kota melalui Asisten berharap para personel Damkar Kota Palu dapat mengikuti pelatihan secara serius dengan berbagai materi di dalamnya, sehingga dapat meningkatkan keterampilannya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)