2 Tewas Dalam Kebakaran yang Menghanguskan Empat Rumah Warga di Ambon

Minggu, 15 September 2019 - 05:59 WIB
2 Tewas Dalam Kebakaran yang Menghanguskan Empat Rumah Warga di Ambon
2 Tewas Dalam Kebakaran yang Menghanguskan Empat Rumah Warga di Ambon
A A A
AMBON - Dua warga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat rumah di kawasan Batu Merah Dalam, tepatnya di belakang Asrama Militer, Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (14/9/2019) pukul 06.30 WIT.

"Ada korban meninggal dunia yang diketahui bernama Nilang Sitania (71) dan Sari Anggriani Pratiwi Sanurji (22)," kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Ipda Julkisno Kaisupy.

Empat rumah warga yang terbakar milik Aba Sehan Zabban, (61); Sulaiman Saban, (63); Iwan Sanurji, (36); dan Lince Nanlohy, (55). Penyebab kebakaran adalah hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah milik warga.

Pemilik rumah yang terbakar Aba Sehan Zabban mengatakan, awalnya dia bersama istrinya hendak pergi ke pasar. Namun saat sudah di jalan melihat adanya percikan api di lantai dua rumahnya. Setibanya di pertigaan Jalan Asmil Batu Merah, dia kembali ke rumahnya.

Melihat kobaran api yang membesar, korban membangunkan anak-anaknya yang saat itu masih tertidur untuk keluar dari rumah dan menyelamatkan diri. Warga setempat yang melihat kejadian kemudian membantu dan berupaya untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun kobaran api terus membesar dan menghanguskan seisi rumahnya. Api juga merembet ke tiga rumah warga lainnya. "Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik pada lantai dua rumah milik Aba Sehan Zabban," kata Julkismo.

Sementara dua korban yang meninggal dunia telah dimakamkan pada pukul 16:00 WIT di TPU Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Keluarga korban menolak autopsi sehingga dibuatkan surat pernyataan penolakan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)