Tragis! Kakek Tewas di Kursi saat Api Membakar Rumahnya

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:37 WIB
loading...
Tragis! Kakek Tewas di Kursi saat Api Membakar Rumahnya
Petugas polisi dan pemadam kebakaran saat mengevakuasi seorang kakek yang tewas terbakar karena terjebak di dalam rumah. Foto: iNewsTV/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Nasib tragis menimpa Paeran, seorang kakek di Ponorogo , Jawa Timur. Dia tewas terbakar di rumahnya sendiri karena terjebak saat kebakaran terjadi, Minggu (24/7/2022).

Diketahui, korban sudah berusia lanjut dan sakit, dia pun tak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar. Kakek malang itu dievakuasi setelah api berhasil dikendalikan.

Baca juga: Coba Selamatkan Barang Berharga saat Kebakaran, Nenek di Enrekang Tewas Terjebak Api


Saat kejadian, Paeran warga Desa Keniten Ponorogo ini diduga pasrah dan hanya duduk di kursinya saat api membakar rumahnya. Korban ditemukan di atas kursi dengan tubuh hangus terbakar.

Sebelumnya, korban yang sudah tua dan sroke tinggal seorang diri di rumahnya, dua anaknya tinggal di luar kota, selama ini korban kesulitan berjalan dan beraktivitas.



Korban lebih banyak berdiam diri menonton TV di rumahnya, dua hari terkahir korban tak keluar rumah, warga hanya mendengar suara TV tidak dimatikan.

Sekitar pukul 12 siang, warga melihat ada api dari dalam rumah, api terus membesar dan membakar bangunan. “Warga sekitar kesulitan mengevakuasi korban dan memadamkan api karena api terus membesar,” ujar Katmini, sakti kejadian.



Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam diturunkan di lokasi kejadian namun korban sudah tewas.

Kasi Humas Polres Ponorogo, Iptu Yayun mengatakan, polisi yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengambil barang bukti di antaranya, sebuah TV yang diduga menjadi pemicu kebakaran.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api penyebab kebakaran, sementara jenasah korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)