Rumah Terbakar, Satu Keluarga Tewas

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:16 WIB
loading...
Rumah Terbakar, Satu Keluarga Tewas
Rumah terbakar, satu keluarga tewas. Foto/iNewsTV/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Musibah kebakaran terjadi di Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau . Dalam musibah ini satu keluarga meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

Korban meninggal adalah Indra Sahroni (32), Linda Andari (25) dan Khaisa (4). Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran yang merenggut tiga nyawa tersebut. (Baca juga: Usut Kebakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Periksa 19 Saksi )

"Korban terdiri dari suami istri dan seorang anaknya yang masih berusia 4 tahun," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto Senin (24/8/2020). (Baca juga: Reaktif COVID-19, Pejabat Pemprov Riau Gagal Dilantik )

Sunarto mengatakan, dalam musibah kebaran ini, ada empat rumah yang terbakar, termasuk yang ditempati korban. Namun sebagian rumah yang terbakar tidak di tempati atau tidak berpenghuni. Kebakaran terjadi pada pukul 03.00 WIB.

Saksi mata, Eva Hartati menceritakan, dirinya terbangun karena mendengar suara mencurigkan dekat rumahnya. Dia pun keluar dan melihat rumah ibunya terbakar. Api kemudian menjalar ke rumah sebelah. Lalu dia membangunkan suaminya.

Warga yang akhirnya mengetahui kejadian melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.00 WIB. Setelah api padam, wargapun memeriksa puing puing bangunan dan menemukan tiga jenazah dengan kondisi mengenaskan.

Saat kejadian, ketiga korban tidur di kamar paling belakang rumah, sehingga korban tidak dapat tertolong karena terkurung api," kata Sunarto.

Selain empat rumah, dua sepeda motor juga terbakar dalam musibah tersebut. "Kerugian ditaksir Rp700 juta. Penyebab kebakaran masih diselidiki," kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)