Ditinggal Anaknya Sendirian, Lansia Tewas Terbakar di Kamar Kontrakan

Kamis, 04 November 2021 - 14:10 WIB
loading...
Ditinggal Anaknya Sendirian, Lansia Tewas Terbakar di Kamar Kontrakan
Petugas mengevakuasi jasad Uman yang tewas terbakar di kontrakannya di Kampung Sukasari, RT 5/16, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, KBB, Kamis (4/11/2021) pagi. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Kebakaran yang terjadi di Kampung Sukasari, RT 5/16, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengakibatkan seorang warga meninggal dunia. Peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 08.00 WIB itu, menewaskan Uman (71).

Menurut saksi mata, kebakaran terjadi begitu cepat sehingga korban yang ketika kejadian sedang berada di dalam kamar kontrakan tidak sempat menyelamatkan diri. "Api cepat membesar dan tiba-tiba, sehingga membuat warga kaget. Kebetulan korban lagi di dalam kontrakan, mungkin gak sempat keluar," kata saksi mata, Abid (70).

Dikatakannya, kobaran api yang membesar itu terlihat dari kamar kontrakan yang dihuni korban. Warga sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun kalah cepat dengan api yang terus membesar.

Korban juga tidak terlihat sedang berada di ruangan mana, karena seluruh kontrakan dipenuhi asap. Setelah api padam, korban ditemukan di kamar kontrakannya sudah meninggal dunia dengan luka bakar yang cukup parah pada sekujur tubuhnya.

Menurutnya, korban sudah enam bulan tinggal di kontrakan tersebut. Sejauh ini sosialisasi dengan warga cukup baik dan saksi kenal dekat dengan dirinya karena sering ngobrol. Namun pada saat kejadian korban terlihat belum keluar dari kontrakannya.

Kapolsek Batujajar AKP Nana Supriatna menyebutkan, kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok yang masih nyala. Sebab berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban ini sering merokok di dalam kamar. Diduga bara api jatuh ke kasur dan membesar saat korban sedang tidur.

"Di kontrakan itu korban tinggal dengan dua anaknya, hanya saja pas kejadian anaknya sudah pergi beraktivitas dan tinggal korban seorang diri," terangnya. Baca Juga: Kecelakaan Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Sopir yang Meninggal jadi Tersangka

Dijelaskan Nana, kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi miring dan tubuhnya mengalami luka bakar diperkirakan mencapai 90 persen. Sejauh ini dari hasil penyelidikan tidak ditemukan adanya unsur pidana.

"Untuk penyebab lainnya tidak ada karena sumber api memang dari putung rokok karena setelah dicek di situ ada korek api dan bekas rokok," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)