Terjebak Api saat Kebakaran, Warga Manado Ditemukan Gosong di Depan Kamar Mandi

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:41 WIB
loading...
Terjebak Api saat Kebakaran, Warga Manado Ditemukan Gosong di Depan Kamar Mandi
Kebakaran terjadi di Perumahan Minanga Permai, Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Minggu (7/7/2022). (Ist)
A A A
MANADO - Kebakaran terjadi di Perumahan Minanga Permai, Kelurahan Malalayang Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Minggu (7/7/2022). Akibatnya satu orang tewas dalam musibah tersebut. Korban bernama Maikel Tenda (45)

Menurut Babinsa Koramil 1309-03/WSM, Sertu Mohamad Sodiqin, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WITA yang menimpa rumah milik keluarga Sambuaga-Lapoliwa

Nyala api tersebut dengan cepat membesar menimbulkan kepanikan warga yang ada di sekitar yang segera mendekati lokasi kebakaran untuk memberitahukan kepada penghuni rumah.

"Sekitar Pukul 05.20 WITA, dua unit Armada Damkar Pemkot Manado yang dihubungi tiba di TKP dan melakukan upaya pemadaman dibantu oleh Babinsa Koramil 1309-03/WSM dan warga di sekitar lokasi," kata Babinsa Malalayang, Sertu Mohamad Sodiqin, Minggu (7/8/2022).

Pukul 06.10 WITA, kebakaran berhasil di atasi oleh empat unit Damkar Pemkot Manado dan tidak menyebar ke rumah yang ada disekitar lokasi.

Personel Polsek Malalayang kemudian tiba di lokasi dan mengamankan TKP hingga menemukan satu korban tewas hangus terbakar. Korban sehari-harinya bekerja sebagai tukang.

"Korban merupakan orang yang dipercayakan untuk menjaga rumah tersebut karena pemilik rumah berada di Kelurahan Teling Atas," kata Sertu Mohamad Sodiqin.

Baca: Kepulan Asap Masih Terlihat dari Minibus yang Ditabrak Kereta hingga Menewaskan 4 Orang.

Saat ditemukan, posisi korban berada di depan kamar mandi keluarga dengan kondisi tidak berbentuk dan sebagian tubuh hangus terbakar. Jenazah kemudian dievakuasi ke RS Tkt III Bhayangkara Polda Sulut.

Dugaan sementara kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik dan korban terjebak di dalam rumah berusaha lari ke dalam Kamar mandi saat terjadi kebakaran. Baca Juga: Pembunuh Tukang Ojek yang Hilang 12 Hari Tertangkap, Pelaku Ternyata Residivis.

"Seluruh bagian bangunan rumah hangus terbakar, kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta. Kasus ini telah ditangani oleh Polsek Malalayang," pungkasnya
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)