3 Rumah Warga di Bima Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terjebak Api

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
3 Rumah Warga di Bima Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terjebak Api
Kebakaran kembali terjadi di Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/10/2022). Foto SINDOnews
A A A
BIMA - Kebakaran kembali terjadi di Desa Sari, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/10/2022). Dalam peristiwa ini, tiga rumah warga ludes terbakar, dua orang tewas yakni ibu dan anak atas nama Siti Markinah (40) dan Walda Juana Bisari (7). Keduanya tewas setelah terjebak api hingga tak bisa menyelamatkan diri dari atas rumah panggung.



Diketahui, Siti Markinah adalah seorang ASN yang selama ini mengabdi sebagai guru Sekolah Dasar (SD). Saat kebakaran terjadi, suami korban yakni Agustian (48) sedang terlelap di rumah satunya yang terletak diujung timur Desa Sari.

Abdul Akhir, salah seorang warga mengatakan, dirinya melihat kepulan asap hitam tebal tepat di rumah korban Siti Markinah. Lalu dia pun bergegas membangunkan pemilik rumah dengan mendobrak pintu dan jendela yang telah terkunci dari dalam.

Melihat kobaran api semakin membesar, akhirnya Abdul berupaya dengan warga lainnya memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga kemudian datang mobil Damkar untuk membantu memadamkannya.

"Sekitar pukul 03:55 Wita, api dapat dipadamkan. Dan saat dicek, ternyata ibu dan anak tersebut telah meninggal terbakar," kata Abdul Akhir.

Sementara itu, dari 3 rumah warga yang terbakar, dua di antaranya mengalami rusak ringan. Sementara rumah milik Agustian telah ludes rata dengan tanah bersama istri dan anaknya.

"Saya bersama anggota piket Polsek Sape langsung terjun ke lokasi setelah mendengar kejadian itu," ucap Kapolsek Sape, Ipda Bambang.

Saat ini, tim Inafis Polres Bima Kota telah diterjunkan untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Akibat kejadian ini, kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)