Dinkes Siantar Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik

Selasa, 10 September 2019 - 11:06 WIB
Dinkes Siantar Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik
Dinkes Siantar Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik
A A A
PEMATANGSIANTAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara gencar mengampanyekan belanja tanpa kantong plastik.

"Kampanye dilakukan sederhana saja dimulai dari para pegawai Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar belanja di Pasar Horas dan Dwikora dengan membawa keranjang atau tas maupun wadah tempat belanjaan yang dibeli, sehingga masyarakat ikut termotivasi," ungkap Kepala (Dinkes) Kota Pematangsiantar Ronald Saragih, Selasa (10/9/2019).

Kata dia, pihaknya melakukan kampanye belanja tanpa kantong plastik di Pasar Horas dan Pasar Dwikora. Secara nasional gerakan hemat kantong plastik ini terus digaungkan, karena dampak penggunaan kantong plastik dapat mencemari lingkungan dan juga kesehatan.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar Hotma Silalahi, mengatakan, seluruh pegawai telah diinstruksikan agar tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

"Kadis Kesehatan sudah mengimbau seluruh pegawai untuk membawa wadah berbelanja dari rumah, jadi tidak perlu pakai plastik dari pedagang," kata Hotma.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)