Bupati Pasangkayu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:26 WIB
Bupati Pasangkayu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
Bupati Pasangkayu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
A A A
PASANGKAYU - Tidak lama lagi Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang ke 74. Kabupaten Pasangkayupun mulai berbenah menyambut hari monumental itu.

Asisten I Pemkab Pasangkayu, Makmur, menyampaikan sejumlah himbauan menyambut HUT RI ke 74 ini. Itu disampaikannya saat rapat persiapan menyambut HUT RI ke 74, Kamis 1 Agustus.

Kata dia, diharapkan seluruh OPD, BUMN, maupun instansi vertikal untuk meningkatkan kegiatan pembersihan dilingkungan kantor masing-masing. Serta menaikan umbul- umbul.

“Ini himbauan dari bapak Bupati Pasangkayu. Dalam rangka kesiapan kita menyambut HUT RI ke 74. Jadi orang semua bisa melihat bahwa Kabupaten Pasangkayu telah siap menyambut HUT RI tahun ini” sebutnya.

Kemudian secara khusus, ia menghimbau Camat serta Lurah Pasangkayu untuk lebih proaktif menggerakan masyarakat melakukan pembersihan lingkungan dalam kota. Para ASN di Pasangkayupun diminta menjadi motor penggerak melakukan pembersihan dilingkungan rumah masing-masing.

“Sebab ini adalah ibu kota kabupaten, sehingga tampilannya harus betul-betul kelihatan sebagaimana layaknya sebuah ibu kota kabupaten. Untuk masing-masing kecamatan yang ada silahkan melakukan kegiatan dengan melibatkan masyarakat umum,” tegasnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, para OPD yang telah diberitanggung jawab menyukseskan setiap kegiatan menyambut HUT RI ke 74, agar dapat menjalankan amanah yang diberikan secara maksimal.

“Nanti juga perlu dibicarakan khusus. Bagaimana agar ternak liar yang ada di ibu kota ini bisa ditertibkan,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)