Bupati dan Sekkab Resmi Pengurus IKA Unhas Pasangkayu

Sabtu, 06 Juli 2019 - 18:25 WIB
Bupati dan Sekkab Resmi Pengurus IKA Unhas Pasangkayu
Bupati dan Sekkab Resmi Pengurus IKA Unhas Pasangkayu
A A A
JAKARTA - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan Sekkab Firman dikukuhkan sebagai pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Daerah Pasangkayu periode 2019-2023. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) M. Jusuf Kalla berlangsung di istana Wakil Presiden Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Pengukuhan IKA Unhas Daerah Pasangkayu berbarengan dengan pengukuhan IKA Unhas untuk beberapa wilayah lainnya di Indonesia. Sekaligus dirangkaikan dengan acara halal bi halal.

Dalam pengurusan IKA Unhas Daerah Pasangkayu 2019-2023, Bupati Pasangkayu menjabat sebagai Dewan Pembina bersama dengan Imanuel Rudi Pailang (eks Kepala Kejari Pasangkayu.red). Sementara Ketua Umum IKA Unhas Daerah Pasangkayu dijabat oleh Sekkab Firman, Ketua Harian Mulyadi Saleh, Sekretaris Umum Amalia Anwar dan Bendahara Umum Imran.

Juga dalam struktur kepungurusan lainnya terdapat sejumlah Kepala OPD Pemkab Pasangkayu. Mereka menjabat ketua-ketua Bidang. Seperti Ketua Bidang Organisasi yang dijabat oleh Ir. Irman ( Kadis Ketahanan Pangan), Ketua Bidang Pengembangan SDM, Abbas (Kadis Kelautan), Ketua Bidang Pengembangan Dana Organisasi, Ilham Idris (staf ahli Bupati), Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Ipteks, Ahmad Sibali ( Kadis Tata Ruang), Ketua Bidang Kesejahteraan Alief Satria (Kadis Dinkes), dan Ketua Bidang Olahraga Ardilla (Kadis BPBD).

Kemudian struktur kepungurusan lainnya terdapat departemen-departemen yang juga beranggotakan alumni Unhas yang kini menetap di Pasangkayu.

Bupati Agus Ambo Djiwa selaku Dewan Pembina berharap IKA Unhas Daerah Pasangkayu tidak hanya menjadi wadah penguatan silaturahim antar sesama anggotanya, tetapi lebih jauh memiliki peran konkret dalam pengembangan daerah. Agus Ambo menginginkan secara keorganisasian IKA Unhas berperan aktif demi kemajuan Pasangkayu.

Dalam kesempatan itu, IKA Unhas pusat menyatakan komitmennya untuk senantiasa membantu kerja-kerja IKA Unhas Pasangkayu.

“Dengan hadirnya IKA Unhas di Pasangkayu diharapkan kerja sama antara Pemkab dengan Unhas bisa semakin baik. Baik dalam bidang penelitian, maupun pada bidang lainnya. Terkhusus dalam upaya kemajuan pendidikan, kita ingin anak-anak Pasangkayu bisa semakin dimudahkan melanjutkan studinya di Unhas,” harap Bupati dua periode itu.

Ketua Umum IKA Unhas Daerah Pasangkayu Firman menyebut melalui wadah IKA ini, Ia bersama alumni Unhas lainnya di Pasangkayu berkomitmen untuk ambil bagian dalam setiap upaya kemajuan Pasangkayu. Bersama anggota IKA Unhas Pasangkayu lainnya juga akan segera melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi serta akan segera merumuskan program kerja kedepan.

“Kami berkomitmen, IKA alumni ini bukan hanya sekedar wadah silaturahim, tapi akan menjadi wadah yang dipergunakan untuk membantu kemajuan pembangunan di Pasangkayu dari segala sektor,” tegasnya.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)