Kembangkan Wisata Daerah, Pemkab Pasangkayu Ikut Destinasi Indonesia Expo 2019

Kamis, 27 Juni 2019 - 21:37 WIB
Kembangkan Wisata Daerah, Pemkab Pasangkayu Ikut Destinasi Indonesia Expo 2019
Kembangkan Wisata Daerah, Pemkab Pasangkayu Ikut Destinasi Indonesia Expo 2019
A A A
JAKARTA - Untuk memajukan pembangunan pariwisata di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Dinas Pawisata dan Kebudayaan mengikuti Destinasi Indonesia Expo 2019, di JCC Jakarta, 27-29 Juni 2019.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan I nyoman Suandi, menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah agar bisa dikenali oleh pihak lain, baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Destinasi Indonesia Expo ini, merupakan konferensi destinasi Indonesia sebagai ajang berkumpul seluruh pihak berkepentingan pariwisata Indonesia, untuk mempelajari, menemu kenali potensi dan menggali ke arah mana pembangunan pariwisata daerah harus dikembangkan," jelas I Nyoman Suandi, Kamis (27/6/2019).

Lebih jauh Nyoman menuturkan, dengan bercermin pada contoh nyata destinasi pariwisata yang sudah berkembang, pembangunan parwisata dapat memberikan pendapatan daerah yang cukup besar. Untuk itu perlu ditindaklanjuti dengan kerja nyata dalam pengembangan destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam kegiatan Destinasi Indonesia Expo ini, Pemkab Pasangkayu mengambil tema Peradaban Suku Bunggu dalam mempertahankan budaya pembuatan baju dari kulit kayu, yang merupakan sarana dalam pelaksanaan upacara sakral dan adat. Dengan tema yang diambil tersebut, Pemkab Pasangkayu berhasil masuk nominasi dalam 40 besar pada penghargaan Trisakti Tourism Award dari seluruh Indonesia.

"Manfaat bagi nominasi dan pemenang Trisakti Award di antaranya akan menjadi brand, publikasi destinasi wisata berkesinambungan dan branding dan promosi destinasi pariwisata di dalam dan luar negeri," ucap I Nyoman Suandi.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0279 seconds (0.1#10.140)
pixels