Pimpinan KPK Minta Kepala Daerah Belajar dari Wali Kota Danny Pomanto

Kamis, 11 April 2019 - 18:20 WIB
Pimpinan KPK Minta Kepala Daerah Belajar dari Wali Kota Danny Pomanto
Pimpinan KPK Minta Kepala Daerah Belajar dari Wali Kota Danny Pomanto
A A A
MAKASSAR - Pencapaian Kota Makassar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga menyentuh angka Rp1 triliun mendapat pujian dari salah satu Pimpinan KPK, Basaria Pandjaitan.

Hal itu disampaikan Basaria Pandjaitan dalam arahannya pada peluncuran dan penandatanganan MOU dan PKS Pemerintah Daerah se-Sulawesi Selatan Dengan Bank Sulselbar di Makassar, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, bila ingin melihat suatu tata kelola pemerintahan yang bersih maka lihatlah peningkatan PAD-nya dan hari ini Makassar menunjukkan hal tersebut.

Tak sungkan, bahkan secara langsung polisi berpangkat bintang dua itu meminta kepada hampir seluruh kepala daerah yang hadir untuk belajar dari Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto.

“Tadi tuh, pak Wali Kota Makassar saya tanya, kok bisa PAD sampai Rp1 triliun pak, nah makanya kalau bisa kepala daerah yang hadir belajar dari beliau,” ucap Basaria Pandjaitan dalam pidatonya.

Pimpinan KPK itu sangat mendukung target Pemerintah Kota Makassar dalam meraih PAD 3 triliun ke depannya, dan tentu akan sangat terbantu dengan pengawasan secara online yang menjadi topik pada kegiatan kali ini.

“Bahkan tadi pak Wali sebut target Rp3 triliun PAD Kota Makassar dan beliau begitu optimis dan tentu dengan kalkulasi yang sangat matang, terlebih setelah penandatanganan ini maka pengelolaan pajak dan ekonomi daerah lainnya akan lebih maksimal,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)