Sikat Gigi Massal Rayakan World Oral Health Day 2019 di Sebatik

Rabu, 03 April 2019 - 14:30 WIB
Sikat Gigi Massal Rayakan World Oral Health Day 2019 di Sebatik
Sikat Gigi Massal Rayakan World Oral Health Day 2019 di Sebatik
A A A
NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid membuka hari Peringatan World Oral Health Day 2019 (WOHD) yang diselenggarakan oleh PDGI Cabang Nunukan. Sebagaimana sasaran kegiatan ini difokuskan untuk anak-anak sekolah dasar se-Pulau Sebatik, bertempat di Gedung Astrada 88 Sei, Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur pada Minggu (31/3/2019) pagi.

Kegiatan merupakan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menuju indonesia bebas karies 2030 atau penyakit area gigi yang rusak permanen dan berkembang menjadi lubang kecil, secara khusus di pulau Sebatik merupakan langkah awal di Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan berharap ke depan dokter-dokter gigi di Nunukan dapat mengagendakan kegiatan semacam ini seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan. "Kita pahami bahwa dengan usia anak-anak sekolah dasar yang masih dalam masa proses pertumbuhan maka kesehatan mulut dan gigi itu harus sejak dini mereka pahami," kata Laura.

Bupati Laura menekankan kepada orang tua bahwa sangat penting bagi kita untuk selalu mengingatkan anak-anak kita di rumah agar menyikat giginya pagi dan malam.

Perayaan World Oral Health Day 2019 diwarnai pelepasan balon dan pemukulan gong oleh Bupati Nunukan. Acara tersebut juga diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh siswa-siswi SDN 001 dan MI As'adiyah sebatik serta pembagian doorprize yang pencabutannya dilakukan oleh Camat Sebatik dengan mengambil 4 kupon secara acak.[HM]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)