Kepala Kejari Pasangkayu Luncurkan Kantin Kejujuran

Rabu, 27 Februari 2019 - 15:53 WIB
Kepala Kejari Pasangkayu Luncurkan Kantin Kejujuran
Kepala Kejari Pasangkayu Luncurkan Kantin Kejujuran
A A A
PASANGKAYU - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu meluncurkan kantin kejujuran di halaman kantor Kejari Pasangkayu, Rabu (27/2/2019). Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Kejari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang disaksikan Asisten III Pemkab Pasangkayu Muh. Ikhsan.

Muh. Ikhsan mengatakan, amat merespons dan mendukung peluncuran kantin kejujuran ini. Dia menyebut sebagai wadah meningkatkan integritas dan kejujuran para pegawai lingkup Kejari Pasangkayu, dan masyarakat pada umunya.

Sambung dia, ke depan Pemkab Pasangkayu akan berupaya menerapkan hal yang sama, khusunya di lingkup Sekretariar Daerah. Itu seiring dengan keinginan Pemkab Pasangkayu yang ingin menciptakan birokrasi yang jujur dan berintegritas.

“ Atas nama Pemerintah Daerah kami sangat mendukung adanya kantin kejujuran ini. Mudah-mudahan kedepan kami juga dapat menerapkan, khusunya dilingkup Sekretariat Daerah,” sebutnya.

Sementara Kepala Kejari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang menyampaikan bahwa kehadiran kantin kejujuran di Kejari Pasangkayu sesungguhnya telah sejak lama, hanya saja beberapa tahun belakangan terkesan mati suri. Tahun ini pihaknya berkomitmen menghidupkan kembali kantin kejujuran ini, dan berharap terus berjalan sampai tahun-tahun mendatang.

“Disisi lain kami juga melakukan hal yang sama di sekolah-sekolah yang ada di Pasangkayu. Bersyukur karena kantin kejujuran yang ada disekolah-sekolah itu berhasil” sebutnya.

Kata dia, kehadiran kantin kejujuran ini merupakan salah satu strategi mencegah terjadinya perilaku korupsi, baik dilingkup Kejari sendiri maupun di instansi lain pada umumnya.

“Kantin kejujuran harus hadir di lingkup Kejari Pasangkayu, sebab bagaimana kami mau menyampaikan pesan-pesan moral keluar terkait kantin kejujuran ini, sementara kami sendiri tidak memiliki kantin kejujuran,” ungkapnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)