Antisipasi Tindak Kriminal di Pasar Horas, Polisi Tingkatkan Patroli

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:43 WIB
Antisipasi Tindak Kriminal di Pasar Horas, Polisi Tingkatkan Patroli
Antisipasi Tindak Kriminal di Pasar Horas, Polisi Tingkatkan Patroli
A A A
PEMATANGSIANTAR - Antisipasi tindak kriminal 3 C atau pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian biasa seperti copet di Pasar Horas, Polresta Pematangsiantar menggiatkan patroli pagi hari.

Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kepala Sub Sektor Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya,Selasa (26/2/2019) mengatakan, pergerakan pelaku kriminal di pasar tradisional umumnya berlangsung pagi hari saat pengunjung ramai berbelanja. (Baca Juga: Marak Kejahatan Jalanan, Polisi Tembak Jambret di Pekanbaru)

"Patroli dilaksanakan pagi hari karena biasanya tindak kriminal 3 C terjadi saat pagi, ketika pasar ramai," ujar Pitra. Menurutnya, patroli rutin pagi merupakan upaya memberikan rasa aman bagi pedagang dan pengunjung Pasar Horas.

Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya, Bambang K Wahono menambahkan, pihaknya bersama aparat kepolisian berupaya mengubah citra Pasar Horas dari kumuh dan tidak aman, menjadi bersih dan nyaman.

"Dengan adanya patrol rutin polisi didampingi petugas Pasar Horas,diharapkan terwujud rasa nyaman dan aman penguin," sebut Bambang. (Baca Juga: Pengguna Jalan di Pematangsiantar Keluhkan Pedagang Aksesoris HP)

Bambang juga mengakui, sejak patroli dilakukan rutin dengan menyisir seluruh kios-kios dan pangkalan angkutan umum di sekitar pasar, tindak kriminal menurun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)