Pelatih Bali United Beri Respon Negatif usai Liga 1 Ditunda

Senin, 01 April 2024 - 14:14 WIB
loading...
Pelatih Bali United Beri Respon Negatif usai Liga 1 Ditunda
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan respon negatif terkait ditundanya empat pertandingan terakhir musim reguler Liga 1 2023/2024 / Foto: Bali United
A A A
Pelatih Bali United , Stefano Cugurra, memberikan respon negatif terkait ditundanya empat pertandingan terakhir musim reguler Liga 1 2023/2024. Menurutnya, hal itu membuat timnya kehilangan momentum apik dan juga kehilangan fokus.

Pada akhir pekan ini, PT LIB dan juga PSSI mengumumkan penundaan pertandingan lanjutan musim reguler Liga 1 2023/2024. Penundaan itu dimulai pada pekan ke-31 kompetisi liga domestik paling bergengsi di Tanah Air tersebut yang semestinya berjalan pada awal April ini.

Keputusan itu dibuat agar pihak klub bisa mendukung persiapan Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April mendatang. Pasalnya, sebelumnya ada sejumlah klub yang enggan melepas para pemainnya ke kompetisi tersebut karena mereka membutuhkan skuad yang utuh dengan kekuatan penuh di momen krusial seperti akhir musim ini.


Namun, Cugurra menilai penundaan kompetisi ini bakal memberikan dampak negatif bagi timnya. Sebab, Eber Bessa dan kolega bisa kehilangan momentum apik setelah meraih kemenangan dramatis di menit akhir atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 yang dihelat kemarin malam, Sabtu, 30 Maret 2024, lewat gol penalti sang striker kawakan, Ilija Spasojevic.

"Tim (Bali United) baru saja menang kemarin di menit terakhir. Saat ini kami punya momentum bagus. Sehingga lebih baik buat kami bisa tetap main tanggal 4 April lawan Persikabo. Situasi pasti akan lebih bagus dibandingkan harus ditunda cukup lama," kata Cugurra dilansir dari laman resmi Bali United.

Selain itu, Teco -sapaan akrab Cugurra- juga melihat penundaan tersebut bakal menghilangkan fokus para pemain Bali United dan juga akan mempengaruhi mental serta kebugaran mereka. Padahal, mereka sedang berjuang untuk mengamankan tiket ke babak championships series di mana mereka saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024.



"Yang pasti fokus pemain di kompetisi akan hilang. Tim pelatih harus kasih libur pemain lebih panjang padahal kompetisi belum selesai. Selain itu juga ada jeda waktu pertandingan yang cukup jauh ke pertandingan berikutnya," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Kendati demikian, Teco tetap menghormati keputusan PT LIB dan juga PSSI. Sikap itu ditunjukkannya demi bisa menyukseskan prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, yang bisa menjadi jalan bagi Skuad Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, di Piala Asia U-23 2024, tim asuhan Shin Tae Yong itu tergabung di Grup A. Mereka bersua dengan tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3292 seconds (0.1#10.140)