Sekretariat DPRD Banten Gelar Khitanan Massal

Kamis, 20 Desember 2018 - 13:55 WIB
Sekretariat DPRD Banten...
Sekretariat DPRD Banten Gelar Khitanan Massal
A A A
SERANG - Unit pengumpul zakat (UPZ) Sekretariat DPRD Prov Banten melaksanakan berbagai kegiatan sosial, di antaranya sunatan masal, santunan yatim, dan jompo serta donor darah. Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna DPRD Provinsi Banten, Kamis (20/12/2018).

Saat ditemui di lokasi, ketua pelaksana kegiatan Tb. Ahmad Khotib, mengatakan, jumlah yang mengikuti sunatan masal sebanyak 50 orang, santunan yatim dan jompo serta donor darah.

Untuk sunatan masal terdiri dari anak pegawai honorer serta anak dari tenaga pengamanan di lingkungan Sekretariat DPRD Prov Banten dan juga dari warga sekitar gedung KP3B Curug Kota Serang.

Sabiludin salah satu orangtua yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan merasa bangga ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut.

Dia mengatakan, sunatan masal ini diharapkan dapat ditiru baik oleh dinas dinas yang ada di Prov Banten atau oleh perusahaan yang ada di Banten. "Karena kami merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan seperti ini sekaligus merasa terharu," ujarnya.

Pada kesempatan dan tempat sama Sekretaris DPRD Prov, Banten Drs. E A Deni Hermawan, mengatakan, program ini merupakan bentuk perhatian dari jajaran DPRD dan Sekretariat DPRD Prov Banten.

"Pembiayaan kegiatan ini murni diambil dari hak mustahik di lingkungan Sekretariat DPRD Prov Banten dan BAZNAS Prov Banten. Jadi ini bentuk transparansi dan akuntabilitas terkait pengelolaan zakat yang dilakukan oleh Setwan Banten," jelasnya

Dia menambahkan, pihaknya selalu terbuka terkait anggaran yang didapat dan dilaporkan ke BAZNAS dan berapa yang didistribusikan pada kegiatan.

"Jadi seluruhnya kami kembalikan kepada masyarakat yang memang dipandang berhak untuk mendapatkan zakat dan kami berharap kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan pada hari ini mudah mudahan di tahun berikutnya bisa mengikuti program ini," tandas Deni.

Sebagai informasi, Sekretariat DPRD Prov Banten telah mengantongi 5 kali penghargaan terbaik dari BAZNAS Prov Banten sebagai pengelolaan dan distribusi serta pengumpul zakat terbanyak tingkat Prov Banten.

"Ini capaian yang sangat luar biasa untuk mempertahankan serta meningkatkan kualitas transparansi dan akuntabilitas pengelolaan di semua bidang ," ucapnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0340 seconds (0.1#10.140)