Peringatan Hari Antikorupsi Internasional di Kabupaten Pasangkayu

Senin, 10 Desember 2018 - 13:28 WIB
Peringatan Hari Antikorupsi Internasional  di Kabupaten Pasangkayu
Peringatan Hari Antikorupsi Internasional di Kabupaten Pasangkayu
A A A
PASANGKAYU - Peringatan Hari Anti Korupsi International di Kabupaten Pasangkayu yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Senin (10/12/2018), dihadiri seluruh Kepala OPD dan staf Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Upacara peringatan Hari Anti Korupsi dihadiri pulah oleh Pimpinan DPRD Pasangkayu, Ketua Pengadilan Pasangkayu, Komandang Kodim Pasangkayu, Wakil Kapolres Pasangkayu.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Emanuel Rudi Paelang, SH, MH saat membacakan sambutan Kepala Kejaksaan Agung RI, mengatakan, tema Peringatan Hari Antkorupsi Sedunia tahun 2018 adalah Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi sangat tepat dan relevan sesuai dengan kondisi kekinian, yang semakin mengingatkan dan menyadarkan akan betapa pentingnya meneguhkan, mengukuhkan dan memantapkan kembali komitmen kita sebagai garda terdepan yang memiliki peran sentral, vital sekaligus strategis dalam menciptakan proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang dapat dipercaya dan diandalkan.

"Momentum peringatan kali ini hendaknya dapat mendorong dan menggelorakan semangat anti korupsi sebagai gerakan bangsa yang dilakukan secara bersamaan dan serentak oleh institusi negara, civil society, dan masyarakat luas sebagai upaya untuk membangun indonesia bebas dari korupsi, maju, produktif dan inovatif serta evisien," kata Rudi membacakan sambutan yang ditulis Kepala Kejaksaan Agung RI.

Untuk itu, maka sebagai salah satu elemen bangsa kehadiran aparatur kejaksaan sebagai a man of law, dituntut senantiasa proaktif dan responsif untuk memastikan dilakukannya dengan upaya yang terukur, cerdas, berkualitas, berintegritas, dan tuntas, yang dapat mengakselerasi kerja-kerja pencegahan dan pemberantasan korupsi, guna menekan laju praktik koruptif, serta meminimalisir dampak merugikan dan merusak yang ditimbulkannya.

"Perlu kita sadari dan kita resapi bahwa keberhasilan pemberantasan korupsi dalam memberikan hasil yang maksimal, terletak pada konsistensi dan kesungguhan kita dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi secara berkesinambungan dalam waktu jangka panjang" tegas Rudi.

Untuk itu, melalui peringatan ini marilah kita bersama-sama menyatkukan arah dan tujuan untuk melangkah dengan pasti, dengan bergandengan tangan, meneguhkan tekad dan semangat untuk membangun masa depan negeri yang bebas dari korupsi.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)