Banjir di Kampar Riau, Ratusan Warga Terisolasi

Minggu, 09 Desember 2018 - 14:19 WIB
Banjir di Kampar Riau, Ratusan Warga Terisolasi
Banjir di Kampar Riau, Ratusan Warga Terisolasi
A A A
KAMPAR - Banjir masih merendam desa di Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, Riau. Banjir yang berlangsung lebih satu pekan ini telah melumpuhkan aktivitas warga.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jim Gapur mengatakan, ada 70 kepala keluarga (KK) di Dusun Koto Betung di RT 01 dan RT 02 Desa Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan yang terdampak banjir. Ratusan jiwa di sana membutuhkan uluran tangan pemerintah.

"Di sana, kendaraan mobil maupun sepeda motor tidak bisa lewat," ucap Jim Gapur, Minggu (9/12/2018).

Untuk melakukan aktivtas di sana, satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan warga adalah sampan. Namun hanya sedikit saja warga yang memiliki perahu sampan.

Ketinggaan banjir di Desa Gunung Sahilan bervariasi dari 80 centimeter hingga 1 meter. Banjir ini disebabkan oleh tingginya curah hujan selama sebulan terakhir.

Pemerintah Provinsi Riau saat ini telah menaikkan status tanggap darurat banjir. Ada status tanggap darurat setelah empat kabupaten yakni Inhu, Kuansing, Rohul dan Rohil sudah menetapkan terlebih dahulu.

"Untuk menuju dan keluar Desa Gunung Sahilan satu satunya alat tranportasi yang bisa digunakan adalah sampan," tegasnya.

BPBD Kabupaten Kampar sendiri saat ini terus membantu evakuasi warga. Sebagian bantuan makanan juga sudah disalurkan ke warga.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)
pixels