Guru dan ASN di Jabar Apresiasi Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam

Rabu, 14 November 2018 - 19:40 WIB
Guru dan ASN di Jabar Apresiasi Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam
Guru dan ASN di Jabar Apresiasi Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) menerima karangan bunga dari Perwakilan guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tasikmalaya, Garut dan Bandung. Karangan bunga itu sebagai bentuk terima kasih dari para guru dan ASN kepada Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam.

“Tadi kami menerima tiga karangan bunga dari orang-orang yang mengatasnamakan perwakilan guru-guru dan ASN dari tiga Kabupaten Tasikmalaya, Garut dan Bandung. Mereka ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Saber Pungli karena Blokir Dana Kredit di Bank BJB dan Bank Woori sudah dibuka,” kata Sekretaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol Widiyanto Poesoko dalam siaran persnya, Rabu (14/11/2018) .

Sebelumnya, Satgas Saber Pungli pernah melakukan sosialisasi bersama Bank Woori Bersaudara Cabang Garut. Dalam kesempatan itu, Widiyanto mengatakan bahwa tim Satgas Saber Pungli menerima laporan mengenai adanya pemblokiran uang masyarakat oleh perbankan yang dikenakan kepada debitur yang berasal dari kalangan ASN di wilayah Provinsi Jawa Barat. Setelah diadakan mediasi, tim menilai ada perbedaan kebijakan dari perbankan dalam merespons rekomendasi dari Tim Satgas Saber Pungli.

“Bank Woori termasuk yang paling cepat dan akomodatif menindaklanjuti rekomendasi hasil mediasi Tim Satgas Saber Pungli. Tim Satgas Saber Pungli mengapresiasi respons cepat Bank Woori dengan membuka blokir dana debitur dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian,” kata Widiyanto.

Beberapa waktu lalu Bank Jawa Barat juga melakukan sosialisasi pembukaan blokir dana nasabah di Tasikmalaya dan Garut. Pihak BJB menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapreasiasi langkah Satgas Saber Pungli yang telah membantu melakukan mediasi antara pihak BJB dengan nasabah yang ingin blokir dana dicabut.

"Satgas Saber Pungli mengapresiasi BJB yang telah menindaklanjuti saran untuk membuka blokir dana nasabah sebagaimana yang diinginkan oleh para PNS yang telah melaporkan ke Satgas Saber Pungli," tambah Irjend Pol Widyanto Poesoko.

Salah satu perwakilan dari guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Satgas Saber Pungli. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Menko Polhukam Wiranto, Ketua Pelaksana Tugas Satgas Saber Pungli Komjen Pol Putut Eko Bayuseno, Sesmenko Polhukam Letjen Agus, dan Sekretaris Satgas Saber Pungli. Karena perhatian dan mediasi yang dilakukan tim satgas blokir dana kami di BJB dan Bank Woori sudah dicabut,” katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7014 seconds (0.1#10.140)